Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 10 Jul 2021 19:30 WIB

TRAVEL NEWS

Alih Profesi, Pandemi COVID-19 Bikin Pilot Kece Ini Jualan Roti Bakar

Pilot alih profesi jadi pedagang roti bakar.
Foto: (@hendry.jhonatan/TikTok)
Jakarta -

Pandemi COVID-19 yang tak kunjung usai turut membuat pelaku profesi pilot banting setir. Yang terbaru, ada yang sampai jualan roti bakar.

COVID-19 sedikit banyak merontokkan sektor usaha manapun, tak terkecuali penerbangan. Selama pandemi, tak sedikit kisah pilot hingga pramugari yang alih profesi untuk menyambung hidup.

Yang terbaru adalah seorang pilot yang mencoba peruntungan menjadi penjual roti bakar. Kisahnya dituturkan oleh seorang content creator @hendry.jhonatan di laman TikTok pribadinya seperti dilihat detikTravel, Sabtu (10/7/2021).

@hendry.jonathan

Roti bakar spesial nih, yg buatinnya pilot ganteng !! ##penjualviral ##rotibakar ##kulinertiktok

♬ Awas nanti jatuh cinta - DJ RYCKO RIA

Dalam unggahan videonya, Hendry datang ke sebuah kedai bernama Roti Bakar Pilot. Lantas ia bertanya, perihal nama usaha tak biasa. Lantas, sang penjual berujar demikian.

"Soalnya aku pilot. Lagi pandemi, mencoba jadi wirausaha," ujar sang pilot.

Kemudian, Hendry juga berujar perihal kekhasan roti bakar itu yang menggunakan adonan puff pastry di dalamnya yang membuat roti kian garing dan nikmat.

Yang membuat roti bakar itu makin spesial adalah toppingnya yang melimpah dan bervariasi aneka pilihan, seperti nutella, mango dan greentea. Toppingnya juga begitu royal dan melimpah, dimulai dari Rp 30 ribu per kotak.

Tak sampai situ, Hendry juga membagikan detil dari lokasi usaha sang mantan pilot. Namanya adalah Roti Bakar Mas Pilot di Tanjung Duren, Jakarta Barat (seberang Soto Haji Nawi). Mungkin ada di antara traveler yang sudah mencoba roti bakar kreasi sang pilot?

Nyatanya, pandemi COVID-19 memang membuat semua orang putar otak untuk membuat dapur tetap ngebul. Profesi apapun dilakoni, selama halal dan bisa mendatangkan rezeki. Semangat semuanya!



Simak Video "Update Corona RI 14 September: Tambah 4.128 Kasus, 11.246 Sembuh"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA