Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 17 Jul 2021 22:14 WIB

TRAVEL NEWS

Potret Mengerikan Bangkai Pesawat Boeing 737 yang Jatuh di Hawaii

Pesawat jatuh di Hawaii
Foto: Bangkai pesawat jatuh di Hawaii (dok. NTSB)
Honolulu -

Kecelakaan pesawat terjadi di Hawaii pekan lalu. Pesawat Boeing 737 milik Rhodes Aviation jatuh di perairan Hawaii. Bangkai pesawat akhirnya ditemukan!

Pesawat Boeing 737 yang dioperasikan Rhodes Aviation itu ditemukan beberapa kilometer saja dari lepas pantai Honolulu, ibu kota Hawaii. Dilansir detikTravel dari AP, Sabtu (17/7/2021) pesawat tersebut sejatinya akan terbang dari Honolulu menuju ke Kahului.

Namun hanya beberapa saat setelah lepas landas, sang pilot mengabarkan ke petugas ATC, bahwa pesawat yang dia kemudikan mengalami masalah. Pesawat kehilangan daya pada salah satu mesinnya.

Sang pilot pun khawatir mesin lainnya akan kehilangan daya juga. Dia pun meminta izin untuk kembali ke bandara Honolulu. Tapi naas, belum sempat kembali ke Honolulu, pesawat sudah terjatuh menghujam lautan.

Ajaibnya, kedua pilot pesawat tersebut berhasil selamat, meski kondisinya kritis. Mereka berhasil diselamatkan oleh US Coast Guard.

Saat ditemukan, sang kapten pilot berpegangan pada potongan ekor pesawat. Sementara kopilot, berpegangan pada serpihan pesawat yang mengambang di lautan.

Tidak ada penumpang yang dilaporkan jadi korban jiwa dari insiden itu, karena pesawat dalam kondisi kosong, hanya berisi pilot dan kopilot saja.

Pesawat jatuh di HawaiiBangkai pesawat jatuh di Hawaii Foto: (dok. NTSB)

Komite Keselamatan Transportasi AS (NTSB) pun mengadakan operasi pencarian demi menemukan bangkai pesawat naas yang sudah berusia 46 tahun itu. Akhirnya, pada Senin (12/7) bangkai pesawat itu ditemukan.

Foto-foto bangkai pesawat yang sudah ditemukan itu pun dirilis. Fotonya cukup mengerikan karena memperlihatkan pesawat yang terbelah jadi 2 bagian dan teronggok di dasar lautan. Saat ditemukan, bangkai pesawat dalam kondisi relatif utuh dan tidak hancur.

Saat ini Komite Keselamatan Transportasi AS masih terus melakukan investigasi terkait insiden ini. Korban pilot yang selamat juga rencananya akan dimintai keterangan.



Simak Video "Sisa-sisa Hangus Pesawat Rusia Berpenumpang 28 Orang yang Jatuh"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA