Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 20 Jul 2021 16:15 WIB

TRAVEL NEWS

Sstt...Ini Trik agar Kamu Dapat Perlakuan Spesial dari Pramugari

Femi Diah
detikTravel
Ilustrasi Pramugari
Ilustrasi pramugari. Foto: (iStock)
Jakarta -

Pramugari Kat Kamalani kembali membocorkan rahasia penerbangan lewat TikTok. Kali ini, dia membeberkan trik agar penumpang mendapatkan perlakuan spesial dari pramugari, seperti apa ya?

"Jika Anda melakukan satu hal sederhana ini di pesawat, saya jamin, Anda akan mendapatkan perlakuan istimewa dari pramugari," ujat Kamalani seperti dikutip Indiatimes, Selasa (20/7/2021).

"Menjadi pramugari itu melelahkan. Anda selalu berada di zona waktu yang berbeda, harus tetap terjaga di jam-jam gila, dan berurusan dengan pelanggan yang marah," ujar dia.

"Jadi saya berjanji, jika lain kali Anda terbang dan Anda menginginkan perlakuan khusus dari pramugari, inilah yang harus Anda lakukan," dia menambahkan.

Rupanya, hanya perlu perlakuan sederhana penumpang untuk bisa meluluhkan hati pramugari. Seperti, memberikan benda sederhana sebagai kenang-kenangan.

Kamalani menyebut hadiah sederhana itu bisa berupa kartu diskon Starbucks, lip balm, coklat, cookies, atau permen. Perlakuan tersebut rupanya bakal selalu diingat oleh pramugari. Kamalani juga bilang, pramugari akan lebih memperhatikan penumpang yang memberikan hal tersebut.

"Kami akan memperhatikan di mana Anda duduk, dan kami akan tahu seperti apa penampilan Anda dan seluruh kru akan memastikan Anda mendapatkan pelayanan dengan baik," dia menjelaskan.

Video tersebut menuai komentar pro dan kontra dari para warganet. Mereka yang menentang mengatakan bahwa itu termasuk penyuapan. Lagipula, sudah seharusnya pramugari bersikap baik kepada seluruh penumpang.

Tetapi bagi yang pro sih bilang cara itu tidak masalah. Bagaimana menurut Anda? Apakah Anda pernah melakukan hal serupa pada pramugari?



Simak Video "Permudah Syarat Penerbangan, Menhub Intensifkan Vaksinasi di Bandara"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA