Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 24 Jul 2021 09:31 WIB

TRAVEL NEWS

Kampung Mewah Pelaku Kawin Kontrak-Bendera Putih Parekraf

Tim detikcom
detikTravel
Vila wisata kawin kontrak di Cipanas, Cianjur
Kampung mewah pelaku kawin kontrak di Cianjur (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

Berita terpopuler detikTravel pada hari lalu membahas tentang kampung mewah para pelaku kawin kontrak. Selanjutnya ada pula berita dari usaha sektor parekraf yang bertumbangan.

Pelaku wisata kawin kontrak Cianjur biasanya menyewa vila-vila mewah selama tinggal di Indonesia. Masa tinggalnya selama seminggu hingga berbulan-bulan.

Selanjutny ada kabar dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno yang menyoroti kondisi sektor parekraf yang terpukul karena COVID-19. Segala usaha dilakukan agar tak ada lagi pelaku parekraf yang tumbang.

Sandiaga juga menyemangati para pelaku parekraf dengan mengajak mereka mengikuti program vaksinasi tersebut. Menurutnya, vaksin adalah alat perang untuk dapat melawan COVID-19 yang diharapkan dapat segera membangkitkan sektor parekraf.

"Jangan sampai lebih banyak bendera putih dikibarkan. Karena kalau kita bicara ini peperangan, kita perlu kekuatan. Dan kekuatan kita, kita hadirkan melalui vaksinasi. Jangan sampai sentra-sentra wisata dan sentra ekonomi kreatif mengibarkan bendera putih. Itu adalah aset yang harus kita pertahankan, harus kita serbu dengan vaksinasi, kita bantu dengan hibah dan bantuan sosial," ujar Sandiaga.

Berita terpopuler detikTravel ketiga, selip lidah pengontrol lalu lintas udara (ATC) hampir menyebabkan kecelakaan dua pesawat. Peristiwa itu amat mengerikan.

Diberitakan CNN, pengontrol lalu lintas udara di Bandara Charles de Gaulle Paris mengalami selip lidah pada 20 Juli 2020. Kesalahannya nyaris membuat dua pesawat yang berada dalam jarak 91 meter akan bertabrakan.

Lalu, ada pula berita tentang China yang baru saja mengalami banjir terparah dalam 1.000 tahun. Sebelumnya, Kalimantan pun mengalami cuaca ekstrem dan fenomena langka.

Ternyata ini semua berkaitan secara oseanografi. Widodo Setiyo Pranowo, peneliti Laboratorium Data Laut dan Pesisir, Pusat Riset Kelautan, Badan Riset dan SDM, KKP menjelaskan adanya kaitan antara China dan Kalimantan.

Kelima, seorang mantan karyawan hotel membeberkan rahasia yang belum diketahui traveler lewat forum Reddit. Rahasia itu berdasarkan pengalaman pribadi si mantan karyawan selama bekerja di hotel.

Salah satunya adalah tentang tips dan trik saat check in hotel. Biasanya jam check in sudah ditentukan oleh pihak hotel. Namun cobalah datang lebih terlambat dari yang sudah ditentukan.

Berikut tautan 10 berita terpopuler detikTravel pada hari kemarin:



Simak Video "Menteri PPPA Akan Keluarkan Peraturan Larangan Kawin Kontrak"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA