Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 25 Jul 2021 06:12 WIB

TRAVEL NEWS

TeamLab Tokyo Jadi Museum Paling Banyak Dikunjungi di Dunia

Syanti Mustika
detikTravel
teamLab Borderless
Foto: Instagram/@teamlab_borderless
Jakarta -

Museum TeamLab Tokyo dinobatkan sebagai museum yang paling banyak dikunjungi di dunia. Predikat itu mengalahkan museum populer seperti Van Gogh di Belanda.

Diberitakan Sora News, Minggu (25/7/2021) museum TeamLab Tokyo mendapatkan status itu dari Guinness World Record. Museum seni itu populer di kalangan penduduk lokal dan turis dan dianggap sebagai beberapa tempat paling Instagramable di Tokyo.

TeamLab saat ini memiliki sejumlah museum yang tersebar di seluruh Jepang dan bahkan telah menyebar ke negara lain seperti AS. Tetapi langkah awalnya dari Museum Seni Digital Gedung Mori: Epson teamLab Borderless, yang pertama kali dibuka pada tahun 2018 dan dinamai sebagai salah satu "Tempat Terbesar Dunia 2019" oleh Majalah Time.

Museum ini telah menyambut banyak pengunjung dari berbagai belahan dunia. Termasuk sejumlah selebriti internasional terkenal seperti Will Smith dan Kim Kardashian West.

[Gambas:Instagram]



Borderless telah diakui oleh Guinness World Records sebagai Museum Paling Banyak Dikunjungi di dunia yang menampilkan seni oleh satu kelompok atau orang. Catatan menunjukkan bahwa selama 2019, memecahkan rekor dengan jumlah 2.198.284 orang mengunjungi museum seni.

Jumlah kunjungan museum ini mengalahkan museum seni dunia, termasuk Museum Van Gogh di Belanda (2.134.778 pengunjung), Museum Picasso di Spanyol (1.072.887 pengunjung) dan Museum Teater Dali di Spanyol (819.542 pengunjung).

Menanggapi rekor dunia mereka, perwakilan dari Museum TeamLab Tokyo mengatakan bahwa mereka merasa terhormat dengan rekor baru ini.

"TeamLab telah menggunakan teknologi digital untuk menciptakan seni sejak tahun 2001, dan pekerjaan kami didasarkan pada konsep penciptaan kolaboratif," begitulah keterangan TeamLab.

"Kami merasa terhormat diakui oleh Guinness World Records sebagai museum yang paling banyak dikunjungi di dunia, dan kami berharap pengalaman ini akan membantu kami mengeksplorasi lebih jauh persepsi baru tentang bagaimana kami berhubungan dengan dunia." ujar mereka.

Di masa pandemi ini museum masih menerima pengunjung, meskipun jumlahnya saat ini dibatasi untuk mencegah penyebaran COVID-19.

[Gambas:Instagram]






Simak Video "Semangat Kapten Tsubasa dan Olimpiade Tokyo 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA