Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 28 Jul 2021 15:42 WIB

TRAVEL NEWS

Vaksinasi Covid-19 Bisa Semenyenangkan Ini di Objek Wisata Islami Terbesar RI

Wisma Putra
detikTravel
Vaksinasi Covid-19 di Dreamland Cicalengka
Vaksinasi Covid-19 di Dreamland Cicalengka (Wisma Putra/detikcom)
Cicalengka -

Sebanyak 500 warga Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat ditargetkan menjalani vaksinasi Covid-19. Jika sebelumnya vaksinasi kerap dilakukan di dalam gedung, kali ini vaksinasi di tempat wisata.

Vaksinasi ini digelar di Objek Wisata Cicalengka Dreamland dengan mengusung tema VANIK atau Vaksinasi Asyik di Tempat Piknik. Sebanyak 400 peserta vaksin di Cicalengka Dreamland ini merupakan hasil pendataan pemerintah setempat, sedangkan 100 lainnya terbuka untuk siapa saja.

Untuk meminimalkan kerumunan, dari 400 warga yang akan melakukan vaksinasi dibagi ke empat titik di seluruh area objek wisata Islami terbesar di Indonesia ini. Masing-masing pos melayani 100 warga.

Pantauan detikcom, Rabu (28/7/2021), vaksinasi di tempat wisata itu dibuka langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Warga yang hendak menunggu giliran divaksin dan selesai divaksin bisa menikmati suasana alam di Cicalengka Dreamland ini.

Ada yang berswafoto dengan latar pegunungan, menaiki ayunan, hingga berjalan-jalan di pedestarian yang ada di obyek wisata ini.

"Kami Forkompimcam Cicalengka, bekerja sama dengan Dreamland Cicalengka menyelenggarakan vaksinasi massal bagi warga Cicalengka dengan program VANIK, vaksinasi asyik di tempat piknik," kata Kapolsek Cicalengka Kompol Aep Suhendi usai peninjauan vaksinasi.

"VANIK hanya sebagai judul dan tema untuk memotivasi masyarakat agar mau divaksin," dia menambahkan.

Suhendi menyebut sebanyak 500 warga Cicalengka yang divaksin itu, adalah warga yang tinggal di dua desa, yakni Desa Dampit dan Tanjung Wangi, Kecamatan Cicalengka.

"Sasaran kita target 400 dan cadangan 100 bagi warga yang datang mendadak. Peserta berasal dari dua desa yang dekat dengan obyek wisata ini," kata dia.

Vaksinasi di tempat wisata, untuk meningkatkan minat warga, mendapatkan vaksin Covid-19 dengan suasana di obyek wisata.

"Salah satunya memotivasi dan merangsang masyarakat agar mau hadir. Seperti dikatakan oleh Pak Menteri dengan wisata bisa meningkatkan imunitas," jelasnya.

Halaman berikutnya >>>> Kabupaten Bandung Siapkan Vaksin di Tempat Wisata Lain

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Pesona Dreamland Cicalengka: Tempat Wisata Alam yang Islami"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA