Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 31 Jul 2021 15:56 WIB

TRAVEL NEWS

Cara Jepang Hidupkan Olimpiade 2020 Tokyo di Stasiun

Syanti Mustika
detikTravel
TOKYO, JAPAN - MARCH 13: People cycle past a banner for the Tokyo Olympics on March 13, 2020 in Tokyo, Japan. Excluding the Diamond Princess cruise ship cases, the number of coronavirus infections in Japan reached 684 today as United States President Donald Trump suggested the Tokyo Olympics should be postponed to next year. (Photo by Carl Court/Getty Images)
Ilustrasi promosi Olimpiade 2020 Tokyo di stasiun. (Getty Images/Carl Court)
Jakarta -

Walau tidak ada turis ataupun warga lokal yang menonton Olimpiade 2020 Tokyo, Jepang tetap memajang pernak-pernik tanda olimpiade. Salah satunya, di stasiun.

Diberitakan SoraNews, Sabtu (31/4/2021) atmosfer Olimpiade 2020 Tokyo tidak cuma ada di venue, namun juga disuguhkan Jepang di lingkungannya, walau tidak ada turis maupun warga lokal yang bisa menonton langsung. Salah satunya adalah di stasiun kereta kebanggaan mereka.

Semangat Olimpiade 2020 Tokyo juga bisa dirasakan sepanjang subway Toei. Seandainya Olimpiade Tokyo 2020 berjalan sesuai rencana, stasiun-stasiun ini akan ramai dengan pengunjung lokal dan internasional. Dan mereka telah memasang tanda-tanda khusus di tempat strategis untuk membantu mengarahkan orang banyak ke beberapa tempat besar untuk acara olahraga.

Tapi sayang, pandemi membuat orang tidak bisa merasakan aura pertandingan seperti yang diharapkan. Walau begitu Jepang tetap memasang papan tanda di beberapa stasiun di seluruh Tokyo.

Salah satunya, di Stasiun Kudanshita di Jalur Shinjuku. Terlihat tanda yang bertuliskan 'Nippon Budokan'. Di Stasiun Kokuritsu Kyogijo di Jalur Oedo, ada stadion Olimpiade, yang menjadi tuan rumah upacara pembukaan dan penutupan dan sebagian besar acara atletik.

[Gambas:Instagram]



Stasiun Kokuritsu Kyogijo juga nyaman untuk acara tenis meja di Tokyo Metropolitan Gymnasium tepat di sebelah stadion. Stasiun Aoyama-itchome di Jalur Oedo juga direkomendasikan sebagai titik perhentian untuk Stadion Olimpiade. Meskipun jauh dari lokasi acaranya dibandingkan dengan stasiun lain, membutuhkan 16 menit berjalan kaki untuk sampai ke stadion.

Saat kereta mendekati setiap stasiun, pengumuman yang menyebutkan tempat acara terkait dalam bahasa Jepang dan Inggris juga dapat didengar. Di Aoyama-itchome, terdengar "Aoyama-itchome, Stadion Olimpiade" dibacakan dengan cara yang sopan.

Selain papan penunjuk arah, beberapa stasiun juga membunyikan jingle khusus Olimpiade dan Paralimpiade setiap kali kereta tiba. Melodi baru adalah cuplikan dari 'Make The Beat!', lagu tema resmi Olimpiade 2020 Tokyo, yang akan diputar di stasiun hingga 30 September.



Simak Video "Sekelompok Kecil Aksi Protes Olimpiade Tokyo 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA