Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 04 Agu 2021 09:07 WIB

TRAVEL NEWS

6 Penumpang Kapal Pesiar Mewah Positif COVID

Tim detikcom
detikTravel
Ilustrasi Kapal Pesiar
Foto: Ilustrasi kapal pesiar (iStock)
Washington -

Sebanyak 6 orang penumpang kapal pesiar mewah Royal Carribean dinyatakan positif COVID-19. 4 Dari 6 penumpang positif itu sudah divaksinasi 2 kali.

Semua penumpang yang dinyatakan positif COVID-19 tersebut langsung dikarantina. Semua penumpang yang pernah kontak dekat penumpang yang positif langsung dites. Beruntung, hasilnya semua negatif.

Dari 6 penumpang positif tersebut, 4 orang diantaranya adalah orang dewasa yang sudah divaksinasi dua kali. Sedangkan 2 sisanya yang positif adalah anak-anak yang belum divaksinasi.

"Kedua anak yang dinyatakan positif tersebut tidak mengalami gejala atau asimptom. Sedangkan 4 orang dewasa lainnya, 3 orang asimptom dan 1 orang gejalanya sedang," jelas juru bicara Royal Carribean, Lyan Sierra-Caro seperti dikutip dari The Washington Post, Rabu (3/8/2021).

Keempat penumpang dewasa yang positif itu diketahui tidak bepergian bersama. Pengetesan terhadap para penumpang itu dilakukan di Freeport, Bahama pada akhir trip.

"Kami akan terus melakukan tes tambahan sehingga kami bisa meneliti ini lebih lanjut," imbuh Sierra.

Penumpang yang dinyatakan positif langsung diterbangkan pulang menggunakan penerbangan pribadi. Transportasi menuju ke tempat tinggal mereka juga sudah disediakan.

Otoritas kesehatan AS mengakui orang yang sudah divaksinasi masih bisa tertular oleh varian baru virus Corona yang sangat menular. Untuk itu, CDC merekomendasikan traveler yang sudah divaksinasi harus tetap mengenakan masker, meski sedang berada di dalam ruangan.

Royal Carribean sendiri sudah menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat bagi para penumpang mereka. Setiap penumpang di atas usia 2 tahun harus menunjukkan hasil tes PCR yang negatif sebelum naik kapal pesiar. Penumpang juga akan dites lagi sebelum perjalanan berakhir.



Simak Video "Kapal Pesiar Mewah Terbakar Saat Berlabuh di Yunani"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA