Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 05 Agu 2021 10:06 WIB

TRAVEL NEWS

Ngeri! Ada Kecelakaan Kereta di Republik Ceko, 2 Penumpang Tewas

Milavce -

Terjadi kecelakaan kereta di Republik Ceko. 2 Kereta saling bertabrakan yang mengakibatkan 2 orang penumpang tewas dan puluhan lainnya luka-luka.

2 Kereta Api terlibat insiden tabrakan di bagian barat daya Republik Ceko, tepatnya di kota Milavce. Kecelakaan tersebut terjadi pada Rabu (4/8) pagi waktu setempat.

Dilansir detikTravel dari AP, Kamis (5/8/2021), pihak Czech Railways mengonfirmasi kecelakaan tersebut. Salah satu kereta yang terlibat tabrakan adalah kereta berkecepatan tinggi antar negara yang menghubungkan antara kota Plzen di Republik Ceko dengan Munich di Jerman.

Kereta berkecepatan tinggi itu menabrak kereta penumpang lokal setempat. Departemen Kebakaran Republik Ceko menyebut setidaknya ada 2 orang korban meninggal dunia dari tabrakan itu.

Selain 2 korban meninggal, puluhan penumpang lainnya mengalami luka-luka. 5 penumpang di antaranya dilaporkan mengalami cedera serius. 4 Helikopter medis dikerahkan untuk mengevakuasi para korban menuju ke rumah sakit terdekat.

Kecelakaan Kereta di Rep. CekoKecelakaan Kereta Api di Milavce, Republik Ceko Foto: AP

Menteri Perhubungan Republik Ceko, Karel Havlicek mengatakan faktor human error ditengarai menjadi penyebab kecelakaan kereta itu bisa terjadi. Havlicek menyebut masinis kereta cepat gagal menghentikan keretanya di titik yang sudah ditetapkan.

"Situasinya sangat serius," kata Havlicek yang langsung bergegas menuju ke lokasi kejadian.

Kecelakaan kereta itu disebutkan berlokasi di kota Mavlice. Lokasi tepatnya berada di antara stasiun Domazlice dan stasiun Blizejov di Republik Ceko.

Kecelakaan kereta di Eropa jarang terjadi karena sistem perkeretaapian di sana memasang standar yang tinggi untuk keamanan. Investigasi terkait kecelakaan kereta ini akan dilakukan untuk mengetahui penyebab kecelakaan.

(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA