Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 07 Agu 2021 10:45 WIB

TRAVEL NEWS

Virgin Galactic Tawarkan Tiket Plesir ke Luar Angkasa Rp 6,46 Miliar

Special guests chat as they wait for Virgin Galactic founder Richard Bransons launch to space aboard his own rocket ship near Truth or Consequences, New Mexico, Sunday, July 11, 2021. (AP Photo/Andres Leighton)
Armada Virgin Galactic (Foto: AP/Andres Leighton)
Jakarta -

Virgin Galactic mulai menawarkan tiket perjalanan ke luar angkasa. Rogoh kocek dalam-dalam ya karena harga tiketnya dimulai dari USD 450.000 atau setara Rp 6,4 miliar.

Melansir AP, harga di atas adalah harga paling rendah karena ada yang lebih tinggi. Dan, itu adalah harga untuk satu kursi.

Perusahaan pariwisata ke luar angkasa itu mengatakan pada Kamis kemarin bahwa pihaknya ingin menghasilkan pendapatan dari penerbangan jenis itu pada tahun depan. Virgin Galactic akan menjual kursi tunggal, paket perjalanan dan seluruh penerbangan.

Virgin Galactic mengumumkan penawaran penerbangan ke luar angkasa karena telah merugi sejumlah USD 94 juta pada kuartal kedua akibat melonjaknya biaya dan penjualan. Perusahaan mengunggah pendapatan sebesar USD 571.000, dan itu hampir tidak cukup untuk menutupi satu kursi pada penerbangan di masa depan.

Prestasi terbaru perusahaan yang paling penting adalah di bulan lalu, setelah kuartal berakhir. Itu ketika pendiri Richard Branson dan lima awak mengangkasa di ketinggian 86 kilometer di atas gurun New Mexico.

CEO Virgin Galactic, Michael Colglazier, mengatakan perusahaan itu melanjutkan penjualan pada hari Kamis untuk mengambil keuntungan dari lonjakan minat konsumen setelah penerbangan perdana oleh Branson. Ia mengalahkan miliarder saingannya, Jeff Bezos dan kapalnya, Blue Origin.

Perusahaan yang berbasis di Las Cruces, New Mexico, memenangkan persetujuan regulasi pada bulan Juni untuk menerbangkan orang ke luar angkasa.

Virgin Galactic mengatakan peminat awal akan mendapatkan prioritas pertama untuk memesan kursi. Pendaftar lain akan dibuat untuk pelanggan baru.

Perjalanan berlibur ke luar angkasa berikutnya dijadwalkan Virgin Galactic pada akhir September di New Mexico dengan Angkatan Udara Italia.

Virgin Galactic mengatakan saat kuartal itu berakhir, uang tunai yang diraup setara dengan USD 552 juta.

Hasilnya dirilis setelah pasar saham ditutup. Saham perusahaan Virgin Galactic sendiri naik hampir 5% dalam perdagangan setelah jam kerja.



Simak Video "Virgin Galactic Bagikan 2 Tiket Gratis Nikmati Wisata Luar Angkasa"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA