Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 10 Agu 2021 08:11 WIB

TRAVEL NEWS

Qantas Lelang Kursi Kelas Bisnis untuk Terbang dari Rumah

Putu Intan
detikTravel
Qantas Airways
Maskapai Qantas. Foto: (Qantas)
Jakarta -

Pandemi COVID-19 yang tak jua usai membuat maskapai putar otak agar tetap bertahan. Maskapai asal Australia, Qantas sampai menjual aset mereka berupa kursi kelas bisnis.

Dilansir dari Travel and Leisure, Selasa (10/8/2021) Qantas melelang kursi kelas bisnisnya kepada penumpang yang sudah kangen terbang di masa pandemi ini. Kursi kelas bisnis ini berasal dari bagian dalam pesawat Qantas A380.

Maskapai itu mengatakan, mereka ingin memberikan suasana liburan mewah dari rumah bagi para penumpang. Tak cuma kursi saja yang akan didapatkan, penumpang juga dapat menikmati layar TV built-in. Selain itu, kursi kelas bisnis juga dapat dijadikan tempat tidur dan dilengkapi stop kontak.

Qantas mengungkapkan acara pelelangan yang digelar pada 2-6 Agustus 2021 itu mendapatkan respon yang positif dari masyarakat. Antusiasme peminat bahkan sudah terlihat sejak beberapa hari sebelum pembukaan.

Para peserta lelang ini merupakan warga Australia yang menjadi anggota program Frequent Flyer Qantas dengan poin cadangan. Kursi ini dilelang mulai dari 350.000 point. Selain bisa membeli kursi pesawat, mereka juga dapat membeli aset pesawat lainnya.

Sebelumnya, Qantas sudah melakukan berbagai macam kegiatan sebagai sumber pendapatan karena penerbangan terbatas. Mereka menjual tiket penerbangan kemana saja hingga makanan pesawat kepada pelanggan setianya.

Meski tengah terseok-seok. Qantas berhasil menjaga posisinya dalam 20 maskapai terbaik di dunia tahun 2021 versi AirlinesRatings.com. Aspek yang dinilai di antaranya usia armada, ulasan penumpang dan penawaran produk. Pada tahun ini, tim editor juga mencantumkan tanggapan maskapai penerbangan terhadap COVID-19.

Qantas menempati posisi keempat sebagai maskapai terbaik di dunia dan posisi pertama di Australia. Qantas juga dinobatkan sebagai maskapai dengan lounge terbaik di dunia.



Simak Video "Lockdown di Sydney Berkepanjangan, Qantas Liburkan 2.500 Staf"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA