Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 15 Agu 2021 18:40 WIB

TRAVEL NEWS

Arah Turun Puncak Menuju Gadog Terpantau Ramai Lancar Sore Ini

Suasana jalanan turun Puncak, Minggu (15/8)
Foto: Suasana jalanan Puncak, Bogor (Johanes Randy/detikTravel)
Bogor -

Walau arah menuju Puncak dari simpang Gadog terpantau lancar tadi pagi, situasi berbeda tampak sore ini. Jalanan dibuat one-way dan ramai lancar.

Pada hari Minggu sore ini (15/8/2021), situasi arus lalu lintas dari arah Puncak menuju akses masuk Tol Ciawi terbilang lebih padat dari biasanya. Arus kendaraan roda empat cukup ramai.

Lewat pandangan mata detikcom, keramaian dari arah Cipanas menuju simpang Gadog sudah mulai terjadi sekitar pukul 12:00 WIB tadi di depan obwis Cimory Riverside. Bedanya, sistem lalu lintas masih diberlakukan dua arah.

Hanya sekitar pukul 12:15 WIB, pihat Satlantas Bogor mulai memberlakukan sistem one-way atau satu arah dari Cipanas menuju simpang Gadog untuk mengurai kemacetan.

"Kalau melihat tren minggu-minggu sebelumnya, hari Minggu (wisatawan) cenderung turun, kalau Sabtu banyak yang naik," ujar Iptu Dicky Pranata selaku Kasatlantas Polres Bogor saat ditemui di lokasi.

Bahkan ketika detikcom turun kembali ke simpang Gadog sekitar pukul 15:00 WIB, keramaian sudah mengular dari depan pertigaan Taman Safari Indonesia menuju Pasar Cipanas. Walau padat, mobil masih melaju perlahan hingga akhirnya tiba di simpang gadog.

Namun, tampak kalau masih banyak motor yang mencoba melawan arah dari bawah menuju area Cipanas. Sedangkan mobil lain yang mau naik dari exit Tol Ciawi harus menunggu terlebih dulu hingga sistem one-way usai.

Tempat wisata Puncak yang ditutup sementara waktu hingga sertifikat vaksin dan surat negatif COVID-19 tampaknya tak menghentikan antusiasme wisatawan untuk berlibur akhir pekan di kawasan Puncak.



Simak Video "Ganjil Genap Tak Menyurutkan Warga Serbu Puncak Bogor"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA