Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 26 Agu 2021 19:07 WIB

TRAVEL NEWS

Gempa M 5,8 di Tojo Una-una Sulteng, Sandiaga Cek Kondisi Fasilitas Wisata

My Trip My Adventure: Togean
Kepulauan Togean Foto: (My Trip My Adventure)

Mengutip situsKemenparekraf Kepulauan Togean merupakan sebuah ekowisata berbasis masyarakat yang melestarikan keanekaragaman hayati. Deretan hutan hujan tropis menutupi enam pulau yang terbentuk oleh aktivitas gunung berapi.

Kepulauan yang mempesona ini adalah salah satu permata Sulawesi Tengah. Terumbu karang yang menakjubkan, pantai berpasir putih kecil yang terisolasi, desa nelayan tradisional Bajau, hutan hujan yang hijau telah menarik banyak wisatawan mancanegara.

Kepulauan Togean kaya dengan terumbu karang dan menjadi sebuah tempat yang mengagumkan untuk snorkeling dan menyelam.

Ubur-ubur tidak menyengat di Danau TogeanUbur-ubur tidak menyengat di Danau Togean Foto: (Khoirul Anwar Sulistyono/d'Traveler)

Togean dapat dicapai dari kota Gorontalo dengan kapal. Jika Traveler datang dari Rantepao (Tana Toraja) di Sulawesi Selatan, Togean dapat ditempuh melalui Mangkutana, Pendolo, Tentena dan Poso ke Ampana selama sekitar 14 jam perjalanan dengan mobil.

Togean juga dapat ditempuh dari Palu selama sekitar 7 jam perjalanan dengan mobil ke Ampana melalui Poso (375 kilometer) dengan bus atau kendaraan sewaan kemudian dengan kapal harian dari Ampana ke Wakai dan Malenge selama sekitar 4 jam.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Guncangan Gempa M 6,8 Taiwan Dirasakan di Seluruh Taiwan"
[Gambas:Video 20detik]

(ddn/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA