Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 29 Agu 2021 08:50 WIB

TRAVEL NEWS

Ini Kota Pertama di Dunia yang 'Terobsesi' dengan Air

bonauli
detikTravel
Valencia, Spain; 6th May 2020: People walking and playing sports during the coronavirus pandemic in the time slot allocated by the Government. Walking and individual sport activities are allowed with some limitations and respecting social distancing measures
Kota Valencia (Getty Images/mediamasmedia)
Valencia -

Kota ini patut diacungi jempol. Untuk melakukan pariwisata yang berkelanjutan, kota ini menghitung semua pergerakan air yang digunakan. Valencia merupakan sebuah kota wisata di Spanyol. Seperti kota-kota Spanyol lainnya, Valencia memang sangat digandrungi turis.

Komitmen Valencia terhadap pengembangan pariwisata berkelanjutan sudah mencapai tahap baru. Dilansir dari Travel Daily, Minggu (29/8/2021) Valencia menjadi kota pertama dunia yang mengukur jejak air dari aktivitas wisata.

Jejak air itu apa? Jadi Valencia akan menghitung konsumsi air dan asal polusi air tawar, langsung atau tidaknya polusi tersebut, komponen kegiatan wisata mulai dari transportasi dan akomodasi hingga konsumsi air di restoran dan tempat rekreasi.


Bisa disimpulkan kalau Valencia akan menghitung semua pergerakan air yang digunakan oleh aktivitas pariwisata dari mulai asalnya hingga jadi polusi. Studi ini dilakukan oleh perusahaan Global Omnium yang bekerja sama dengan Visit Valencia Foundation dan Dewan Kota Valencia.

Kalau dilihat sekilas, Valencia seperti terobsesi dengan air. Padahal ini bukti cinta Valencia pada lingkungan. Inisiatif ini merupakan bagian dari Strategi Pariwisata Berkelanjutan Valencia untuk menjadi kota netral karbon pada tahun 2025. Terapan jejak air juga dilakukan untuk membuat pengelolaan air jadi lebih efisien.

Baca Selanjutnya:

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Banjir di Spanyol, Mobil-mobil Berserakan Terendam Air"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA