Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 02 Sep 2021 11:02 WIB

TRAVEL NEWS

Kompetisi Fotografer Satwa Liar 2021 Rilis 15 Foto Menakjubkan

Wildlife Photographer of the Year 2021
Foto: Wildlife Photographer of the Year/CNN
Jakarta -

Panitia Fotografer Satwa Liar 2021 telah merilis foto unggulan. Sebanyak 15 foto terbaik sudah bisa dinikmati oleh traveler.

Diberitakan CNN, Wildlife Photographer of the Year 2021 memiliki foto-foto yang tak kalah menakjubkan dari tahun sebelumnya. Di dalamnya termasuk foto Lynx Iberia seperti dibingkai dalam sebuah pintu, cheetah berenang di sungai yang sedang banjir, dan ada pula singa betina dengan darah menetes dari moncongnya.

Ada sejumlah foto dalam edisi ke-57 Wildlife Photographer of the Year 2021. Kompetisi ini diselenggarakan oleh Museum Sejarah Alam London dan foto pilihan dirilis Selasa malam.

"Itu adalah kualitas foto secara keseluruhan yang mengejutkan kami," kata Roz Kidman Cox, ketua panel penilaian, dalam siaran pers.

"Dengan sebagian besar rencana perjalanan dibatalkan selama setahun terakhir, fotografer tampaknya telah menghabiskan waktu ekstra mempertimbangkan permata apa yang akan diserahkan setelah didapat dari alam," imbuh dia.

Wildlife Photographer of the Year 2021Foto: Wildlife Photographer of the Year/CNN
Wildlife Photographer of the Year 2021Foto: Wildlife Photographer of the Year/CNN

Para ahli dalam industri ini dipilih di antara 50.000 pengajuan dari fotografer di 95 negara. Hasil mereka dinilai berdasar kreativitas, orisinalitas, dan keunggulan teknis.

"Gambar luar biasa ini memamerkan keragaman kehidupan yang kaya di bumi dan memicu rasa ingin tahu dan bertanya-tanya," kata Doug Gurr, direktur Museum Sejarah Alam.

"Menceritakan kisah sebuah planet di bawah tekanan, pameran fotografer satwa liar di tahun ini memberi jawaban pada tantangan mendesak yang kita hadapi dan tindakan kolektif yang perlu kita ambil," imbuh dia.

Pemenang kategori akan diumumkan pada 12 Oktober. Karya mereka akan ditampilkan dalam pameran yang akan dibuka pada 15 Oktober dan berjalan hingga 5 Juni 2022.



Simak Video "Menikmati Serunya Street Show di Taman Bermain Singapura"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA