Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 03 Sep 2021 07:12 WIB

TRAVEL NEWS

Kompetisi Foto Lucu Satwa Liar, Hadiahnya buat Orangutan Kalimantan

Kompetisi fotografi Comedy Wildlife Photo Awards 2021
Foto: Comedy Wildlife Photo Awards
Jakarta -

Para fotografer telah memasukkan foto terbaik mereka tentang satwa liar bertingkah lucu. Ternyata, sebagian hadiah dari kompetisi fotografi Comedy Wildlife Photo Awards 2021 dipersembahkan untuk orangutan Kalimantan.

Diberitakan CNN, aneka tingkah lucu hewan-hewan liar ini mampu diabadikan dalam jepretan kamera.

Nantinya, sekitar 10% dari total pendapatan bersih dari kompetisi tahun ini akan disumbangkan untuk menyelamatkan orangutan liar. Sebuah organisasi yang bekerja dengan primata di Taman Nasional Gunung Palung, Borneo jadi sasarannya.

Hewan-hewan saat bertingkah paling lucu ditangkap momennya dan dimasukkan ke dalam kompetisi Comedy Wildlife Photo Awards 2021.

Ada gophers (tikus tanah) bermain-main bersama kawanannya di rumput, ular tertawa, dan racoon yang tampaknya berbagi rahasia dengan kelompokknya. Itu adalah foto-foto terpilih.

Kompetisi Comedy Wildlife Photo Awards 2021 memilih 42 kandidat foto. Sebanyak lebih dari 7.000 foto diterima oleh panitia, foto dari seluruh dunia.

Kompetisi fotografi Comedy Wildlife Photo Awards 2021Foto: Comedy Wildlife Photo Awards

Foto lucu satwa liar yang terpilih lainnya termasuk anjing laut abu-abu yang tampak terkikik. Ada pula boxfish yang terlihat seperti cemberut di dalam kamera dan sekelompok burung pie yang tampak pemarah.

Foto-foto ini diambil dari seluruh dunia, termasuk Inggris, Afrika Selatan, Jerman dan India.

Kompetisi fotografi Comedy Wildlife Photo Awards 2021Foto: Comedy Wildlife Photo Awards

Penghargaan Comedy Wildlife Photo Awards 2021 didirikan pada tahun 2015 oleh fotografer Paul Joynson-Hicks dan Tom Sullam. Ia ingin mempromosikan konservasi satwa liar melalui humor.

"Sejumlah besar gambar yang kami terima setiap tahun menggambarkan keinginan besar untuk terlibat dengan konservasi. Karya ini mengingatkan kita bahwa satwa liar benar-benar luar biasa dan lucu," kata Joynson-Hicks.

"Kita harus melakukan semua yang kita bisa untuk melindunginya," dia menambahkan.

"Mencari foto terbaik lebih sulit dari tahun sebelumnya. Sangat menyenangkan melihat berbagai binatang, dari yang sangat jarang sampai merpati yang imut," dia menjelaskan.

Anggota biasa dapat memberikan suara pada foto yang paling banyak lucu di www.comedywildlifephoto.com hingga 10 Oktober. Kategori dan pemenang secara keseluruhan akan diumumkan pada 22 Oktober.



Simak Video "Pelepasliaran Orangutan di Taman Nasional Bukit Tiga Puluh Riau"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA