Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 03 Sep 2021 12:50 WIB

TRAVEL NEWS

Penerbangan AirAsia Setop Sementara Sampai 30 September

bonauli
detikTravel
Pramugari AirAsia
Penerbangan AirAsia (AirAsia)
Jakarta -

PPKM masih terus berlanjut. Untuk mendukung upaya ini, maskapai AirAsia melakukan penghentian penerbangan sementara di Indonesia.

"AirAsia Indonesia (kode penerbangan QZ) mengumumkan bahwa penghentian sementara layanan penerbangan berjadwal diperpanjang hingga 30 September 2021 demi mendukung upaya pemerintah Republik Indonesia dalam pengendalian situasi Covid-19 di tanah air yang masih fluktuatif," tulis AirAsia dalam situs resminya, Jumat (3/9).

Meski begitu, AirAsia tetap melayani penerbangan reguler, charter dan kargo untuk repatriasi, pengiriman barang atau kepentingan esensial lainnya. AirAsia tetap menjadi protokol kesehatan dan keselamatan yang ketat.

Penghentian penerbangan sementara ini akan terus dievaluasi. AirAsia siap untuk membuka layanan penerbangan berjadwal sewaktu-waktu.

Untuk traveler yang ingin mengubah jadwal penerbangan disarankan untuk mengubah tiket menjadi akun kredit. Kredit ini akan berlaku hingga 730 hari atau 2 tahun ke depan.

Perubahan jadwal ke tanggal lainnya juga dapat dilakukan tanpa batas dan biaya tambahan sampai dengan 30 November 2021. Tamu juga dapat memilih untuk mengajukan pengembalian dana. Pengubahan dan pengajuan ini dapat dilakukan melalui AVA di airasia.com atau support.airasia.com.

"Untuk informasi lebih lanjut, silakan mengunjungi halaman Pertanyaan Umum (Frequently Asked Question) di sini atau hubungi tim Layanan Pelanggan kami yang tersedia setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 18.00 WIB di support.airasia.com," tulis AirAsia.

Sebelumnya, AirAsia Indonesia memberikan promo Asean Unlimited di masa pandemi. AirAsia memperpanjang masa berlaku Asean Unlimited untuk periode penerbangan dari yang sebelumnya hingga 26 Maret 2022 menjadi hingga 26 Juni 2022.

Khusus penerbangan dengan tanggal keberangkatan 27 Maret 2022 dan seterusnya akan tersedia untuk penukaran mulai 1 November 2021.

Promo Asean Unlimited menawarkan traveler untuk terbang sepuasnya ke destinasi di Asean dan domestik dengan biaya Rp 1,6 juta saja. Dimana promo itu berlaku hingga tahun depan.



Simak Video "Yang Bikin AirAsia Ride Beda dari Grab dan Gojek"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA