Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 07 Sep 2021 21:03 WIB

TRAVEL NEWS

Pertama Kali di Dunia, Museum Buka Tur Virtual 360 Derajat ke Machu Picchu

Situs bersejarah, Machu Picchu, kembali dibuka untuk umum. Wisata daya tarik nomor satu di Peru ini membatasi kapasitas pengunjungnya menjadi 30%.
Machu Picchu (AP Photo/Martin Mejia)
Florida -

Pandemi telah membuat banyak kegiatan menjadi virtual. Tak terkecuali jalan-jalan ke spot ikonik menarik di Peru.

Melansir Travel+Leisure, Selasa (7/9/2021) setelah buka tutup selama masa pandemi, kini telah kembali menerima turis. Tapi wisatawan AS yang masih khawatir untuk melakukan perjalanan jauh bisa melakukan virtual di Museum Florida.

Dimulai Oktober tahun ini, pameran Machu Picchu dan Golden Empires di Peru akan menawarkan pengalaman VR (Virtual Reality) interaktif 360 derajat penuh gerak. Wisatawan akan merasa benar- benar berada di salah satu situs keajaiban dunia tersebut sambil belajar tentang peradaban kuno Peru.

Demi menjaga kelestarian situs, hanya kurang dari satu juta wisatawan yang diizinkan untuk berkunjung. Sementara, selama pandemi, jumlahnya turun menjadi sekitar 250.000 agar bisa menjaga jarak sosial.

Nah, dengan adanya pameran Machu Picchu, wisatawan tak perlu datang langsung ke Peru, tapi bisa merasakan sensasi berada di Machu Picchu lewat virtual.

Pameran akan menampilkan walk-through virtual pertama Machu Picchu, menggunakan kursi gerak VR yang mencakup fitur stimulasi multisensor, seperti headset VR enam derajat kebebasan (6-DOF) dengan resolusi yang tinggi

Wisatawan akan melihat, mendengar, merasakan bahkan mencium jalan mereka melalui perjalanan waktu untuk mengetahui sejarah Andes. Sepanjang jalan, wisatawan akan ditemani pahlawan mitos Ai Apaec yang membantu menemukan misteri kosmologi Andes.

Selain pengalaman VR yang menarik, pameran ini akan menampilkan koleksi emas Andes terbesar yang pernah keliling dunia. Ada artefak dari makam kerajaan, termasuk benda-benda milik bangsawan Andes.


Simak artikel selanjutnya

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Presiden Peru Disuntik Pertama Vaksin Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA