Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 08 Sep 2021 15:55 WIB

TRAVEL NEWS

Ganjar Ingatkan Pandemi Belum Usai Jangan Euforia Saat Wisata Buka

Eko Susanto
detikTravel
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo (Eko Susanto/detikcom)
Magelang -

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengingatkan agar wisatawan dan pengelola tidak terlalu euforia menyambut pembukaan destinasi wisata. Dia meminta agar pengelola objek wisata, termasuk Candi Borobudur, mewaspadai revenge tourism.

"Belum (dibuka), belum, tapi kami minta untuk siap-siap. Relatif sebenarnya Candi Borobudur jauh lebih siap karena tahun lalu juga pernah uji coba dan paling siap karena seluruh fasilitas ada disana," kata Ganjar kepada wartawan di sela-sela meninjau vaksinasi lintas agama di Universitas Muhammadiyah Magelang (Unimma), Rabu (7/9/2021).

Ganjar mengatakan untuk destinasi wisata diminta untuk melakukan uji coba terlebih dahulu sebelum dibuka saat pandemi virus Corona ini. Dia mengingatkan pengelola destinasi wisata melaporkan rencana pembukaan kepada Satgas Penanganan Covid-19 di masing-masing daerah sebelum beroperasi lagi.

"Sudah disiapkan, tapi kita minta uji coba dulu. Maka semua yang akan membuka kita harapkan untuk lapor, jangan tidak lapor. Kalau tidak lapor, ketahuan dan kemudian biasanya sulit untuk ngukur, ngatur, tak bubarke," kata Ganjar.

"Kita nggak boleh ceroboh, kondisi bagus, tapi jangan ada euforia dulu. Sekali lagi jangan ada euforia dulu," ujar Ganjar.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Tingginya Elektabilitas Ganjar Dinilai Jadi Masalah Buat PDIP"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA