Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 15 Sep 2021 17:14 WIB

TRAVEL NEWS

Jepang Beri Peringatan Buat Warganya yang Ada di Asia Tenggara, Termasuk RI

CNBCIndonesia
detikTravel
FILE PHOTO: A Japanese flag flutters atop the Bank of Japan building in Tokyo, Japan, September 21, 2016.
Foto: REUTERS/Toru Hanai/File Photo
Jakarta -

Pemerintah Jepang membuat sebuah peringatan bagi keamanan warganya di Asia Tenggara termasuk Indonesia. Mereka menyebut bahwa ada kemungkinan serangan bom bunuh diri dan warga Jepang diminta menjauhi keramaian dan pusat-pusat agama.

"Ada risiko yang meningkat dari bom bunuh diri," tulis Kementerian Luar Negeri Jepang sebagaimana dikutip Associated Press (AP), Rabu (15/9/2021).

Dalam imbauan itu, Jepang juga mendesak warganya untuk memperhatikan informasi lokal dan berhati-hati "untuk saat ini". Sayangnya info itu tidak memberikan kerangka waktu tertentu atau detail lainnya.

Peringatan ini sebenarnya bukan hanya berlaku di Indonesia. Dilaporkan AP, ini juga berlaku ke lima negara Asia Tenggara lain yakni Filipina, Singapura, Malaysia, Thailand dan Myanmar.

Di Malaysia, Kedutaan Jepang juga memposting peringatan ini dalam laman resminya. Konfirmasi juga telah diberikan pejabat kedutaan.

"Ada informasi bahwa kemungkinan serangan bom bunuh diri akan meningkat di tempat-tempat yang banyak orang berkumpul, seperti tempat ibadah," bunyi pengumuman yang diposting pada Selasa, (14/9/2021).

"Kami meminta semua warga Jepang untuk tetap waspada terhadap serangan teroris."

Sementara itu dalam update terbaru, Kedutaan Jepang di Filipina juga mengiyakan. Hal ini dilaporkan wartawan CNN Filipina dan diunggah di Twitternya.

"Kedutaan Jepang di Manila mengonfirmasi bahwa pemerintah Jepang telah menerima informasi kemungkinan serangan teror di enam negara termasuk Filipina," tulis Tristan Nodalo di akun Twitternya.

Selanjutnya pernyataan Kedubes Jepang di Indonesia

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Gempa M 6,1 Guncang Tokyo, Listrik Stasiun Padam-Lampu Jalan Goyang"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA