Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 16 Sep 2021 06:42 WIB

TRAVEL NEWS

Fiji Buka Pintu Buat Wisatawan Bulan November Mendatang

Destinasi menyelam terbaik
Foto: Ilustrasi Fiji (CNN)
Fiji -

Pemerintah Fiji berencana untuk membuka pintu lagi buat wisatawan mancanegara pada bulan November mendatang. Tapi ada syaratnya, yaitu wajib vaksin!

Pemerintah Fiji mengungkapkan rencana mereka untuk membuka kembali pintu gerbang negara mereka untuk wisatawan asing. Pembukaan itu paling lambat akan dilakukan pada bulan November mendatang.

Pemerintah Fiji menyebut target pembukaan pintu gerbang internasional itu seiring dengan target vaksinasi penduduk Fiji yang diharapkan mencapai 80% di bulan yang sama.

Menurut data statistik pemerintah, sebanyak 97,1% penduduk Fiji telah divaksinasi setidaknya dosis pertama. Secara keseluruhan, sebanyak 58,2 % penduduk Fiji sudah divaksinasi dua dosis.

Sejauh ini, di negara kepulauan cantik itu hanya mencatatkan kurang dari 200 kasus positif COVID-19 sepanjang beberapa minggu terakhir. Semua itu berkat program vaksinasi yang massif dari pemerintah.

CEO Fiji Tourism, Brent Hill mengatakan program vaksinasi Fiji yang terhitung sukses membuat sektor pariwisata makin percaya diri untuk menerima wisatawan mancanegara yang sudah divaksin.

"Saya pikir, kami sudah berusaha sehati-hati mungkin. Kuncinya, jika kamu punya program vaksinasi yang cukup sukses, dikombinasikan dengan hanya menerima wisatawan yang sudah divaksin lengkap dan dites negatif sebelum terbang, maka kamu sudah mengurangi resiko yang besar," kata Hill, seperti dikutip dari 9News Australia, Kamis (16/9/2021).

Sektor pariwisata merupakan urat nadi bagi perekonomian negara Fiji. Ada kurang lebih 100.000 orang yang menggantungkan hidupnya dari sektor pariwisata.

"Semua orang di sini bersiap untuk kembali normal, berlari dan memulai kembali dan Fiji saya rasa sudah siap untuk menyambut turis datang," pungkas Hill.



Simak Video "Satgas Minta Pemda Awasi Mobilitas Wisatawan Asing di Bali-Kepri"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA