Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 16 Sep 2021 08:04 WIB

TRAVEL NEWS

Tak Bisa ke Mana-mana, Warga Hong Kong Ditawari Pelayaran Murah ke Antah Berantah

Kapal pesiar di Hong Kong
Kapal pesiar di Hong Kong (Foto: CNN)
Hong Kong -

Warga di Hong Kong kini punya alternatif liburan. Salah satu operator kapal pesiar menawarkan pelayaran murah ke antah berantah.

Dream Cruises yang memiliki layanan berupa pelayaran ke antah berantah. Perjalanan tanpa tujuan ini mengambil penumpang dari dan hanya ke Hong Kong.

Perjalanan berlangsung selama dua atau tiga malam dengan opsi berlayar yang lebih murah, dan kamar-kamar berkisar dari HKD 1.688 atau Rp 3,1 juta untuk yang memiliki balkon, suite HKD 23.838 atau Rp 43,7 juta untuk yang akses ke dek pribadi dan kolam renang.

Berlayar memang bukan untuk semua orang. Tapi, saat pilihan lain membutuhkan karantina, tampaknya pilihan ini jauh lebih menarik.

Kapal pesiar Genting Dream, sepanjang 335 meter, biasanya dapat menampung lebih dari 3.000 orang. Namun kini, operator menutup pemesanan tiket saat separuh kapasitas terpenuhi, bahkan staf pemeriksa syarat perjalanan terlihat lebih banyak.

Kapal pesiar di Hong KongKapal pesiar di Hong Kong (Foto: CNN)

Memang, rekam jejak penularan virus Corona di industri pelayaran masih belum teruji. Namun pencegahannya sangat ketat, yakni semua penumpang harus sudah divaksin dan dites PCR hasil negatif dalam waktu 48 jam hingga melalui pelacakan.

Dan, semua orang di atas dek kapal mendapat perangkat pelacakan (bernama Tracey) untuk memonitor keberadaan mereka jika terjadi infeksi.

Kapal pesiar di Hong KongKapal pesiar di Hong Kong (Foto: CNN)

Masker masih menjadi hal wajib di ruang. Namun, jaga jarak bisa dipangkas karena para penumpang bisa berkumpul melihat sunset di dek kolam renang saat kapal meluncur perlahan dari Victoria Harbor.

Hong Kong masih belum bisa melaksanakan travel bubble bersama negara lain, sebelumnya bersama Singapura. Traveler yang datang masih harus karantina selama 21 hari di hotel dengan biaya sendiri.



Simak Video "Anti Mainstream! Lamborghini Siapkan Pesiar Rp 50 M untuk Para Sultan"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA