Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 16 Sep 2021 20:01 WIB

TRAVEL NEWS

5 Tradisi Unik di Dunia, Salah Satunya Ada di Indonesia

Shutterstock
Foto: Shutterstock
Jakarta -

Di beberapa penjuru dunia, ada tradisi unik yang pastinya patut untuk dilihat. Tapi bagi sebagian orang, tradisi unik tersebut bisa menjadi salah satu hal ekstrem yang pernah mereka temui.

Sebut saja salah satunya tradisi memotong jari yang dilakukan suku di Indonesia ketika ada orang yang meninggal, atau tradisi menari dengan jenazah yang terjadi di Madagascar.

Berikut ini adalah beberapa tradisi unik yang ada di dunia.

1. Famadihana - Menari dengan Orang Mati

Suku Malagasi di Madagaskar memiliki tradisi pemakaman yang unik bernama Famadihana. Tradisi ini merupakan tradisi menari dengan mayat. Setelah membawa jenazah leluhur dari tempat pemakaman, mereka kemudian membungkusnya kembali dengan kain baru dan menari mengitari makam dengan iringan musik. Ritual ini biasanya diadakan tujuh tahun sekali.

2. Polterabend - Tradisi Pernikahan Memecahkan Piring

Jerman juga memiliki tradisi yang tak kalah unik yaitu Polterabend. Dalam tradisi ini, keluarga serta teman dari pengantin akan berkumpul dan memecahkan piring. Kemudian si pengantin pun harus membersihkannya. Tradisi ini memiliki makna kerja sama di masa-masa sulit.

3. Monkey Buffet Festival - Sajikan Makanan untuk Monyet

Dalam tradisi ini, monyet-monyet di Bangkok akan berpesta dengan menyantap makanan prasmanan yang telah disiapkan oleh orang-orang. Acara tahunan di Thailand ini bisa menghabiskan 3.000 kg buah dan sayuran untuk dipersembahkan kepada para monyet.

4. Pemotongan Jari Saat Seseorang Meninggal

Suku Dani di Papua juga memiliki tradisi unik dan membuat banyak orang mungkin akan ngeri melihatnya. Tradisi itu adalah tradisi potong jari saat ada anggota keluarga meninggal dunia. Namun hanya anggota keluarga berjenis kelamin perempuan yang dipotong jarinya. Hal ini dilakukan untuk memuaskan hantu leluhur.

5. Penculikan Pengantin

Masyarakat Gipsi Romawi juga memiliki tradisi yang cukup meresahkan yakni menculik gadis untuk dinikahi. Di sana menculik gadis dilegalkan dan jika bisa menyanderanya selama 3-5 hari maka gadis itu bisa dinikahi oleh si penculik.

Itu dia beberapa tradisi unik yang ada di penjuru dunia. Kendati ada beberapa tradisi yang cukup mengerikan dan terbilang ekstrem, keunikan yang terlihat di beberapa belahan dunia tersebut menjadikan keragaman yang indah.

Sama halnya dengan keunikan yang ditampilkan oleh Samsung Galaxy Z Flip3 lewat mode kameranya. Mengusung flex mode, Galaxy Z Flip3 mampu untuk menciptakan beberapa angle foto unik yang dapat menambahkan keindahan dalam sebuah foto.

Galaxy Z Flip3 juga bisa mengambil foto dengan cepat kendati perangkat dalam kondisi tertutup. Merekam video kini pun bisa langsung dari Cover Screen lewat fitur Quick Shot yang telah dikembangkan. Caranya cukup tekan tombol daya Galaxy Z Flip3 dua kali.

Performa ponsel ini juga tangguh dengan Chipset Snapdragon 888 yang dipadukan RAM: LPDDR5 8 GB dan ROM UFS 3.1 128 GB / 256 GB. Sedangkan tampilannya sangat kekinian dengan 4 pilihan warna yaitu Cream, Green, Lavender dan Phantom Black.

Seorang aktor ternama Vino G Bastian juga mengaku tertarik dengan smartphone yang satu ini. Dalam penyelenggaraan Consumer Launch untuk smartphone foldables terbarunya, yakni Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3, Vino mencoba pengalaman baru dan membeli Galaxy Z Flip3 5G warna Cream.

Ia mulai tertarik untuk mendapatkan smartphone lipat ini sejak anaknya yang penggemar BTS bercerita bahwa BTS di video klip pakai Galaxy Z Flip3.

"Saya nonton review di YouTube dan baca-baca artikel tentang Galaxy Z Flip3 dan semakin tertarik, tapi sayangnya saya ketinggalan pre order. Jadi, saat saya tahu lagi ada promo Consumer Launch di Kota Kasablanka, langsung deh saya meluncur. Beberapa teman saya sendiri juga sudah pakai dan saya makin penasaran untuk beli dan nyobain langsung," ujar Vino dalam keterangan tertulis, Kamis (16/9/2021)

Desain Galaxy Z Flip3 yang compact sehingga nyaman disimpan di kantong menjadi salah satu keunggulan yang menarik perhatian Vino. Ia juga mengaku sangat tertarik dengan berbagai macam aksesori Galaxy Z Flip3.

"Dan saya suka banget dengan aksesorisnya. Favorit saya casing navy blue dengan aksen strap warna orange berlogo Flip, ditambah strap panjang yang bikin tambah gaya bawa smartphone lipat ini," kata Vino.

Samsung Galaxy Z Flip3 bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 14.999.000 (8GB/128GB) dan Rp 15.999.000 (8GB/256GB). Informasi selengkapnya cek di sini.

(akn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA