Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 17 Sep 2021 05:42 WIB

TRAVEL NEWS

Ternyata, Hotel Pramugari dan Pilot Enggak Mewah-mewah Amat Lho!

Femi Diah
detikTravel
Ilustrasi pramugari
Ilustrasi pramugari (Getty Images/iStockphoto/Svitlana Hulko)
Jakarta -

Pramugari membocorkan rahasia hotel langganan kru kabin setelah atau sebelum penerbangan. Ternyata, tempat tidur pramugari jauh dari mewah, seperti apa ya?

Adalah Cierra Mistt yang membeberkan tentang hotel para pramugari dan pilot kepada follower-nya di media sosial. Dia pramugari salah satu penerbangan maskapai yang bermarkas di Amerika Serikat (AS).

Cierra bilang mereka menginap di hotel yang disebut Crash Pad. Tempat ini tidak sekadar tempat tidur, namun menjadi ruang persahabatan bagi kru kabin.

Hotel yang mereka inapi ternyata harga sewanya murah, dekat bandara dengan transfer dan layanan kebersihan gratis. Dia juga membagikan hal-hal lain tentang hotel tempat menginap pramugari dan pilot.

Kata Cierra, hotel yang biasa menjadi tempat menginap pramugari dan pilot jauh dari mewah. Biayanya berkisar antara USD 200 hingga USD 400 per bulan. Dia menunjukkan tempat tidur susun dengan dua tempat tidur ukuran single.

"Semakin murah sewa Crash Pad, semakin banyak orang yang mungkin berbagi tempat dengan Anda," kata Cierra seperti dikutip dari The Sun, Jumat (17/9/2021). Biasanya, mereka berbagi ruangan sampai 10 orang.

Cierra juga berbagi drama menginap dalam satu kamar bersama dengan banyak orang. Apalagi, saat harus berbagi kamar mandi.

Karena jam penerbangan yang berbeda-beda, mereka juga harus terbiasa dengan alarm yang berdering silih berganti. Kebayang kan, saat harus tidur alarm teman sekamar berbunyi nyaring?

"Di bidang kami, setiap orang memiliki jadwal yang berbeda-beda. Alarm pun bisa berdering di waktu yang berbeda-beda," kata Cierra.

Kendati banyak drama, dia bilang sangat menyenangkan bisa berjumpa dengan sesama pramugari dan pilot. Yang di antaranya adalah orang-orang yang luar biasa. Berkat kamar hotel sederhana itu, dia bisa menjalin persahabatan dengan awak kabin yang belum pernah ditemui sebelumnya.



Simak Video "Sopir Hotel Ngaku Anggota Polisi, Tipu Pengusaha Rental Mobil Rp 108 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA