Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 18 Sep 2021 08:05 WIB

TRAVEL NEWS

Ayo Vaksin ketimbang Wisata Pangandaran Ditutup

Faizal Amiruddin
detikTravel
Suasana pantai barat Pangandaran, Minggu (5/9/2021) sekitar pukul 8 pagi.
Foto: Pantai Pangandaran (Faizal Amiruddin/detikcom)
Jakarta -

Pemkab Pangandaran mendorong percepatan vaksinasi Covid-19. Salah satu caranya, menetapkan target pelaku usaha wisata.

Target vaksinasi di tempat wisata Pangandaran dipatok sampai 90 persen. Objek wisata yang mencapai target vaksinasi akan tetap dibuka, sedangkan yang tak mencapai target akan ditutup.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata memberikan batas waktu toleransi sampai pukul 18.00 WIB Jumat (17/9/2021) agar pelaku wisata pariwisata di Pangandaran segera menjalani vaksinasi, sehingga target 90 persen bisa tercapai.

"Kalau yang tidak mencapai target 90 persen ya kita tutup. Misalnya pantai Batukaras dan Madasari masih rendah, ya besok kita tutup. Pantai Batukaras baru 57 persen," kata Jeje usai menggelar rapat koordinasi, Jumat (17/9/2021).

Jeje menetapkan target 90 persen vaksinasi Covid-19 bagi pelaku wisata Pangandaran semata-mata demi kelangsungan aktivitas pariwisata di Kabupaten Pangandaran.

"Mereka harus mau divaksinasi, kalau tidak kami akan tutup dengan segala risikonya," kata Jeje.

Sementara itu terkait persiapan menjelang akhir pekan ini, Jeje juga mengatakan sudah menyiapkan formulasi tambahan untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan wisatawan terutama yang terjadi Minggu pagi di pantai barat Pangandaran.

"Di pintu masuk akan dilakukan pemeriksaan, jadi hanya wisatawan yang sudah menjalani vaksinasi yang boleh masuk," kata Jeje.

Khusus pada jam tertentu, akan dilakukan penutupan akses ke pantai barat Pangandaran. Selain itu akan disiagakan petugas di sepanjang pantai barat.

"Pantai barat Pangandaran itu panjangnya sekitar 2,5 kilometer, masuk 5.000 wisatawan saja pasti terlihat penuh. Makanya akan kita tutup pada jam-jam tertentu. Nanti di sepanjang pantai juga akan kami siagakan petugas untuk mengingatkan wisatawan untuk memakai masker," kata Jeje.

Selanjutnya --->> Polisi Pangandaran Siaga Penuh

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA