Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 18 Sep 2021 15:14 WIB

TRAVEL NEWS

Sempat Diberi Baju Adat Gorontalo, Presiden WTFI Puji Sandiaga Uno

Sandiaga Uno di event Global Tourism Forum.
Foto: (dok Kemenparekraf)
Jakarta -

Pujian datang dari Presiden Forum Institut Pariwisata Dunia (World Tourism Forum Institute), Bulut Bagci untuk Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno.

Bulut yang juga Wakil Presiden Turki menegaskan, Menparekraf Sandiaga Uno yang tampil dengan menggunakan baju daerah dari Gorontalo langsung menebarkan energi positif.

Di banyak kesempatan, Sandi juga mendorong orang untuk berwisata serta melihat keindahan negeri sebanyak-banyaknya dan mengingatkan pula untuk observasi. Bulut Bagci mengaku terkesan dengan kesiapan Sandiaga dalam hal mengenalkan kostum tradisional dan menjelaskan keunikan budaya dalam waktu singkat.

Bulut mengungkapkan, Indonesia Menunjukkan banyak lokasi wisata yang bisa dikunjungi. Indonesia juga disebutnya sangat beruntung memiliki Menteri seperti Sandiaga Uno.

"Dalam mempromosikan wisata, apa yang dilakukan Pak Menteri Sandi sangat keren dan menunjukan Indonesia sangat kaya," tukasnya

Dia menuturkan bahwa Indonesia memiliki budaya yang beragam hingga alam yang indah. "Indonesia adalah tujuan wisata 'kelas satu' dengan orang-orangnya yang hangat, budaya yang beragam dan alam yang indah. Ini merupakan kekuatan yang dapat mendorong pariwisata, kestabilan politik, dan mekanisme demokratis," kata Bulut Bagci dalam Global Tourism Forum.

Sandiaga Uno di event Global Tourism Forum.Menparekraf Sandiaga Uno di event Global Tourism Forum (dok Kemenparekraf)

Dia juga menyoroti upaya Indonesia menghadapi virus Corona. Bulut mengatakan, Indonesia sangat berjuang dalam membangkitkan pariwisata dan ekonomi.

"Jika kita lihat dalam skala angka sebelum COVID-19, Indonesia mendapatkan perhatian khusus dalam wisata, mampu mengundang banyaknya turis. Namun setelah pandemi, Indonesia sangat berjuang untuk tetap memajukan krisis ini," tambahnya.

Bulut mengapresisasi apa yang dilakukan oleh Sandiaga sebagai Menparekraf dan pemimpin pariwisata. Acara GTF di Indonesia ini yang pertama kalinya juga di kawasan Asia karena Indonesia itu lebih cemerlang baik untuk investor maupun bagi turis asing," tegas Bulut.

Selanjutnya: Wisata sebagai penyokong perekonomian di ASEAN

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA