Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 19 Sep 2021 19:09 WIB

TRAVEL NEWS

Wisatawan Kawah Putih Pekan Ini Tak Semeriah Pekan Lalu

Muhammad Iqbal
detikTravel
Arus Kendaraan Menuju Tempat Wisata Ciwidey Ramai Lancar Minggu (19/9/2021).
Jalanan mengarah Ciwidey Foto: Muhammad Iqbal
Bandung -

Geliat wisatawan untuk pergi berlibur ke kawasan wisata Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat mulai nampak. Geliat itu terlihat dari arus kendaraan yang mengarah ke daerah Ciwidey.

Dari pantauan detikcom, kendaraan yang mengarah ke Ciwidey nampak ramai lancar. Kendaraan didominasi oleh kendaraan roda dua dan roda empat.

Sempat ada kemacetan di sepanjang alun-alun Ciwidey. Namun, arus kendaraan kembali lancar setelah kemacetan dapat terurai.

Ketika sampai di lokasi wisata, kendaraan yang sempat ramai di jalanan nampak tidak berada di lokasi wisata. Kapolsek Ciwidey AKP Hadi Mulyana menuturkan, kendaraan yang ramai tersebut hanya melintas, kebanyakan mengarah ke Garut.

"Kemungkinan ada destinasi baru, ada ke Karang Potong atau ke Garut. Kendaraan roda dua cukup banyak namun di lokasi wisata pengunjungnya tidak ada," ujar Hadi kepada detikcom di Rancabali, Kabupaten Bandung, Minggu (19/9/2021).

Seperti pantauan di lokasi wisata Kawah Putih, sedikit kendaraan roda dua yang terparkir di parkiran wisata. Sama halnya dengan kendaraan roda empat.

"Kami laporkan dari kawasan Kawah Putih, untuk Minggu sekarang dibandingkan Minggu kemarin ada penurunan. Pengunjung meriah tapi tidak semeriah Minggu lalu," ucapnya.

Kemudian, di jalur pulang dari Ciwidey, arus kendaraan pun ramai lancar. Terpantau tidak banyak terjadi kemacetan. Hadi pun berharap agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan ketika mengunjungi tempat wisata.

"Imbauan untuk masyarakat pertama tetap menjaga prokes. Walaupun kita sudah di level tiga aglomerasi tetap kita harus menjaga prokes, masker, kalau ke tempat wisata juga menjaga jarak agar tidak ada kerumunan. Kemudian taati aturan lalu lintas," pungkasnya.



Simak Video "Kawah Putih dan Glamping Lakeside Bersiap untuk Uji Coba Pembukaan"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA