Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 19 Sep 2021 20:16 WIB

TRAVEL NEWS

Pangandaran Nggak Jadi Ganjil Genap, Pilih Tutup Akses Masuk

Faizal Amiruddin
detikTravel
Pemerintah Kabupaten Pangandaran menutup total akses menuju pantai barat dan pantai timur Pangandaran pada Minggu (19/9/2021).
Foto: Faizal Amiruddin
Pangandaran -

Pemerintah Kabupaten Pangandaran menutup total akses menuju pantai barat dan pantai timur Pangandaran pada Minggu (19/9/2021). Penutupan dilakukan sejak pagi buta sampai sekitar pukul 11 siang.

Langkah ini diambil untuk mengantisipasi penumpukan atau kerumunan di kawasan pantai Pangandaran. Opsi menerapkan ganjil genap diurungkan, polisi lebih memilih menutup total karena wisatawan terus berdatangan.

Sehingga wisatawan yang dapat menikmati Minggu pagi di pantai barat dan pantai timur hanya wisatawan yang datang dan menginap sejak hari Sabtu. Sementara wisatawan yang baru tiba Minggu pagi harus rela tertahan dan diarahkan ke spot pantai yang lain.

Pemerintah Kabupaten Pangandaran menutup total akses menuju pantai barat dan pantai timur Pangandaran pada Minggu (19/9/2021).Pemerintah Kabupaten Pangandaran menutup total akses menuju pantai barat dan pantai timur Pangandaran pada Minggu (19/9/2021). Foto: Faizal Amiruddin

Penutupan akses menuju pantai barat dan pantai timur ini melibatkan petugas gabungan Polri, TNI, Satpol PP, Dishub dan lainnya. Semua kendaraan wisatawan yang tiba pada Minggu pagi semuanya diarahkan ke kawasan Pamugaran atau dari pertigaan taman Pangandaran Sunset belok kanan.

Mereka diarahkan untuk transit dulu atau menikmati suasana pantai Pamugaran, Kampung Turis atau dekat landasan Susi Air. "Penutupan ini supaya volume wisatawan yang di pantai barat dan pantai timur tidak terus bertambah, buka tutup dilakukan sesuai arahan pimpinan. Kendaraan yang diblokir diarahkan ke pantai Pamugaran untuk transit atau mencari destinasi wisata pantai yang lain," kata seorang petugas.

Pantauan detikcom sekitar pukul 9 pagi, penutupan akses kendaraan ke pantai barat dan pantai timur membuat potensi kerumunan berhasil diantisipasi. Setidaknya volume kepadatan wisatawan di pantai barat tidak seperti pekan lalu.

Pemerintah Kabupaten Pangandaran menutup total akses menuju pantai barat dan pantai timur Pangandaran pada Minggu (19/9/2021).Pemerintah Kabupaten Pangandaran menutup total akses menuju pantai barat dan pantai timur Pangandaran pada Minggu (19/9/2021). Foto: Faizal Amiruddin

Selain itu petugas yang dilibatkan untuk mengawasi penggunaan masker di Pangandaran pun lebih banyak. Elemen-elemen lain seperti Tagana, BNPB serta kelompok masyarakat lainnya ikut membantu mengingatkan wisatawan untuk memakai masker.

Pangandaran Dipantau

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Eksotisme Pantai Karapyak yang Punya Gradasi Warna Air Laut"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA