Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 20 Sep 2021 13:40 WIB

TRAVEL NEWS

Vaksinasi Asyik di Kawah Putih, Biar Wisatawan Makin Banyak Datang

Muhammad Iqbal
detikTravel
Vaksinasi asyik di Kawah Putih Ciwidey
Foto: Vaksinasi di Kawah Putih Ciwidey (Muhammad Iqbal/detikTravel)
Kabupaten Bandung -

Pengelola wisata Kawah Putih menggelar vaksinasi bagi wisatawan yang belum divaksin. Vaksinasi diharapkan dapat meningkatkan angka pengunjung ke tempat wisata.

Dari pantauan detikcom, sejumlah wisatawan tengah mengantri untuk divaksin. Wisatawan hanya diwajibkan membawa KTP dan berusia di atas 12 tahun.

Salah satu wisatawan asal Bandung, Muhammad Ansor (21) menuturkan, terbantu dengan adanya vaksinasi di lokasi wisata. Dirinya belum sempat divaksin karena sempat tertular COVID-19.

"Tadi pas saya ke pos sama yang jaga disuruh ke sini, katanya harus divaksin dulu," ujar Ansor kepada detikcom, Minggu (19/9/2021).

Ansor mengaku jadi tidak khawatir diputarbalik karena belum divaksin. "Bagus yah jadi kalau ada fasilitas vaksin di sini jadi kita gak usah putar balik ke rumah lagi gitu. Tinggal vaksin di sini," ujarnya.

Di pihak lain, Site Manager Kawah Putih Ari Kurniawan mengatakan, ada sebanyak 250 dosis vaksin yang disiapkan. Hingga pukul 13.00 WIB dosis tersebut sudah habis.

"Maka kami mengadakan agenda dengan muspika setempat untuk mengadakan vaksin asik di tempat wisata Kawah Putih. Untuk kuotanya kita menyediakan 250, jam 1 tadi alhamdulilah habis kuotanya," ujarnya.

Vaksinasi asyik di Kawah Putih CiwideyVaksinasi asyik di Kawah Putih Ciwidey Foto: Muhammad Iqbal/detikTravel

Ari menuturkan, wisatawan nampak antusias dengan disediakannya fasilitas vaksin. Namun, banyak pula wisatawan yang tidak kedapatan disuntik vaksin karena vaksinnya sudah habis.

"Alhamdulilah dari testimoni para pengunjung berterima kasih kepada muspika dan pengelola di kawah Putih karena telah memberikan program vaksin di tempat wisata," ujar Ari.

"Tapi tadi juga ada beberapa yang setelah jam 1 siang itu ada juga yang memutarbalikkan diri, memang karena dia belum vaksin. Mau ke sini, tapi keburu habis vaksinnya," ucapnya.

Selanjutnya --->> Masyarakat Jangan Ragu!

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Kawah Putih, Pesona Keindahan Alam yang Romatis Nan Eksotis, Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA