Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 21 Sep 2021 09:19 WIB

TRAVEL NEWS

Chile, Fiji, dan Afsel Buka Pintu buat Turis Lagi

Afrika Selatan Lockdown, Singa-singa Tidur Pulas di Jalanan
Saat lockdown di Afrika Selatan (Foto: Richard Sowry/Kruger National Park)
Jakarta -

Setidaknya ada tiga negara baru yang menyatakan kesiapannya menerima turis asing. Mereka adalah Chile, Fiji, dan Afrika Selatan.

Meski demikian, deiberitakan CNN, masih ada sederet aturan yang harus ditaati oleh para turis. Kebijakan ini masih berkaitan erat dengan pengedalian Corona.

1. Chile

Chile di Amerika Selatan akan menyambut wisatawan internasional mulai 1 Oktober. Tapi traveler harus menunjukkan tes PCR negatif 72 jam sebelum kedatangan, asuransi kesehatan dengan pertanggungan minimum USD 30.000, mendaftar di situs web C19 dan mendapat "mobilitas pass", paspor vaksin versi Chile tempat Anda dapat mengunggah informasi.

Semua pengunjung yang mendapatkan izin mobilitas harus diisolasi selama lima hari setelah tiba di negara itu. Sedang mereka yang tidak divaksinasi atau tidak mendapatkan izin harus diisolasi selama tujuh hari.

2. Fiji

Fiji telah mengumumkan bahwa negaranya akan mulai dibuka kembali untuk wisatawan dari seluruh dunia ketika mencapai tingkat vaksinasi 80%. Artinya, sekitar bulan November atau Desember 2021.

3. Afrika Selatan

Setelah dihantam pandemi, Afrika Selatan perlahan-lahan melonggarkan pembatasannya. Acara pertemuan meningkat dari 250 menjadi 500 dan jam malam nasional telah dipindahkan dari pukul 23.00-04.00.

Negara ini juga sedang mempertimbangkan paspor vaksin. Tapi langkah itu menyinggung banyak orang karena terlalu mirip dengan tiket era apartheid.

Sementara itu, maskapai nasional South African Airways akan melanjutkan penerbangan pada 23 September setelah ditutup selama 16 bulan.



Simak Video "Chili Mulai Vaksinasi Covid-19 untuk Anak 12-17 Tahun"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA