Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 21 Sep 2021 19:40 WIB

TRAVEL NEWS

Kampung Yoboi Jadi Desa Wisata Terbaik di Jayapura

Wilpret Siagian
detikTravel
Sandiaga uno di Papua
Kampung Yoboi (Wilpret Siagian/detikcom)
Jayapura -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno meresmikan Kampung Yoboi menjadi salah satu kampung wisata terbaik dari 50 kampung di Indonesia.

Menteri Parawisata dan Ekonomi kreatif tiba di Kampung Yoboi, Kabupaten Jayapura guna melihat kampung wisata itu. Saat tiba, Sandiaga Uno yang didampingi Bupati Jayapura, Mathius Aiwaitouw dan rombongan disambut dengan tarian Sisolo.

Dalam kesempatan itu, perwakilan pemuda kampung Yoboi, Billy Tokoro menyampaikan dan menjelaskan keunikan yang dimiliki kampung wisata tersebut, dimana kampung itu berada di atas danau Sentani, yang berpenduduk sekitar 150 Kepala Keluarga dan dikelilingi dengan hutan Sagu.

"Daya tarik di wisata kampung Yaboi berupa dermaga warna-warni, taman gizi terapung, tracking hutan sagu," kata Billy saat menyambut kedatangan Menteri Parekraf, Selasa (21/9/2021) di kampung Yoboi.

Dikatakan, desa wisata kampung Yoboi juga memiliki beberapa cinderamata yang bisa dibawa pulang wisatawan.

Sandiaga uno di PapuaSandiaga uno di Papua Foto: (Wilpret Siagian/detikcom)

"Yang datang ke kampung Yoboi ada cinderamata berupa, tepung sagu, papeda bungkus, kerajinan berupa kulit kayu, kerajinan dari bambu, manik-manik dan masih banyak lagi," ungkapanya.

Di kampung terapung tersebut terdapat juga lapangan Volly yang lantainya terbuat dari papan. Sandiaga sempat mencoba Germain volly dengan pemuda-pemuda setempat.

Kesempatan itu juga para pemuda itu berharap bantuan berupa seragam volly, bola bolly dan pembuatan Penerangan listrik dilapangan volly sehingga pemuda-pemuda kampung bisa menggunakan lapangan pada malam hari.

" Kami masih butuh bantuan seragam pak," ujar Yanto salah satu Tim Volly kampung Yoboi kepada Sandiaga Uno.

Selanjutnya Sandiaga Uno menikmati makanya khas kampung Yoboi yang terbuat dari Sagu, berupa Eskrim, Escendol, Papeda dan Ulat Sagu.

Sandiaga uno di PapuaSandiaga uno di Papua Foto: (Wilpret Siagian/detikcom)


Simak Video "Kemenparekraf Kucurkan Miliaran Rupiah untuk Geliatkan Film Tanah Air"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA