Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 23 Sep 2021 08:11 WIB

TRAVEL NEWS

Sungguh Malang, 7 Turis di Hawaii Luka-luka Tertimpa Pohon Tumbang

Mitos Pantai Waikiki Hawaii Dibuat Dari Pasir Australia, Benarkah?
Foto: Ilustrasi pantai Waikiki (Australia Plus ABC)
Honolulu -

Sebanyak tujuh orang turis mengalami luka-luka karena tertimpa pohon tumbang di pantai Waikiki, salah satu pantai paling terkenal di Hawaii. Kok bisa?

Ketujuh turis itu tertimpa cabang pohon Banyan raksasa di kawasan Hilton Hawaiian Village, di jantung Waikiki. Mereka langsung dilarikan menuju ke Honolulu Emergency Medical Services.

Dilansir detikTravel dari beberapa sumber, Kamis (23/9/2021), ketujuh korban tersebut menderita luka-luka yang bervariasi. Ada beberapa turis yang menderita cedera kepala yang cukup serius.

Beberapa lainnya menderita luka sobek yang cukup dalam. Empat dari tujuh orang korban sampai saat ini masih dirawat di rumah sakit, menurut laporan media Hawaii News Now. Kondisi mereka membutuhkan penanganan medis lebih lanjut.

Empat orang korban yang menderita cedera cukup serius masing-masing adalah pria berusia 50 tahun, serta tiga orang wanita berusia 22 dan 28 tahun, sementara satu lagi memilih untuk tidak menyebutkan usianya.

Sementara itu, tiga korban lainnya telah diperiksa petugas medis di tempat. Kondisinya tidak terlalu parah dan mereka menolak untuk dibawa ke rumah sakit.

Insiden tersebut bermula ketika ada cabang pohon Banyan yang tertiup angin kencang, kemudian patah. Patahan cabang pohon itu menimpa dua pucuk pohon palem di sampingnya. Lalu, semuanya jatuh di dekat kolam renang tempat para turis bersantai.

Beruntung sebagian besar turis di sana tidak mengalami cedera, selain tujuh orang korban itu. Hilton Hawaiian Village mengucapkan turut berduka atas musibah yang tidak diinginkan tersebut.

"Simpati kami bersama mereka dan pihak keluarga yang mengalami musibah ini. Tim dari hotel kami bersama beberapa tamu langsung merespon insiden tersebut dan menghubungi otoritas terkait. Keselamatan dan keamanan para tamu adalah prioritas nomor satu kami," demikian pernyataan resmi dari Hilton Hawaiian Village.



Simak Video "Wisatawan Pantai Dreamland Bali Ditemukan Tewas Usai Hilang 3 Hari"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA