Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 23 Sep 2021 15:50 WIB

TRAVEL NEWS

Liburan Musim Dingin Sambil Lihat Aurora? Berapa Sih Budgetnya?

Syanti Mustika
detikTravel
Aurora Borealis merupakan salah satu fenomena langit yang paling indah. Penasaran seperti apa penampakannya di langit Finlandia?
Aurora Borealis di Finlandia (Foto: REUTERS/Alexander Kuznetsov.)
Jakarta -

Traveler yang sudah tak sabar ingin berlibur menikmati musim dingin, bisa nih pilih Finlandia. Segini biaya dan kegiatan menarik yang bisa traveler dapatkan.

Buat para traveler yang sudah tidak sabar untuk liburan, ada destinasi yang seru nih di musim dingin tahun ini. Kamu kunjungi saja Finlandia untuk bermain salju.

"Kamu bisa merasakan kota- kota yang penuh dengan salju dan suhu bisa mencapai minus 20 derajat. Di destinasi ini juga bisa melihat fenomena alam yaitu Aurora Borealis (jika cuaca memungkinkan) kita bisa lihat cahaya di langit berwana hijau kebiru biruan. Dan juga bisa menikmati pengalaman naik rusa kutub, ditarik anjing husky, dan naik Snow Mobile," ujar David Bong, Product Division Head AntaVaya, Kamis (23/9/2021).

Bisa jadi perjalanan ini akan menjadi sebuah pengalaman yang tak terlupakan, mengunjungi Kutub utara! Terlihat menyenangkan, bukan?

[Gambas:Instagram]



Bila traveler ingin berkunjung ke negara ini, perlu tahu nih. Finlandia sudah buka untuk wisatawan tanpa perlu di karantina, cukup sudah 2x vaksin lengkap minimal 14 hari sebelum berangkat dan PCR pada saat keberangkatan.

"Kita juga bisa melayani kebutuhan liburan private bersama keluarga atau teman - teman," kata David.

Teruntuk biaya liburan WINTER ROVANIEMI + SANTA CLAUS VILLAGE, traveler cukup membayar Rp 40,39 juta all in. Durasi perjalanan 08 Hari / 05 Malam dan terbang menggunakan Turkish Airlines.

Dalam paket wisata ini traveler juga bisa merasakan Reindeer Sledge Riding, Santa Claus Village, Reindeer Sledge Riding. Teruntuk tanggal Keberangkatan yaitu 05 Dec 21, 12 Dec 21 / 09 Jan 22, 23 Jan 22 / 06 Feb 22, 20 Feb 22.

Berikut gambaran itinerary liburan di Finlandia bila traveler ikut paket wisata ini.

Hari 01 : JAKARTA - HELSINKI

Hari ini berkumpul di Bandara Soekarno-Hatta untuk bersama-sama terbang menuju Helsinki, ibu kota Finlandia dengan berganti
pesawat di Istanbul.

Hari 02 : TIBA HELSINKI - ROVANIEMI

Hari ini Anda tiba di Helsinki, Anda akan diajak orientasi kota dengan mengunjungi Gereja Temppleliaukio (Rock Church) yang merupakan gereja yang dibangun didalam batu karang, The Cathedral, Lapangan Senate dan melewati Sibelius Monument, Market Square, setelah itu diantar menuju Stasiun Kereta Helsinki untuk melanjutkan perjalanan menuju kota Rovaniemi, Anda
bermalam di kereta (overnight train). (MM)

Hari 03 : ROVANIEMI

Hari ini Anda tiba di Rovaniemi, Anda langsung diajak untuk mengunjungi Reindeer Farm yang terkenal akan peternakan rusa kutub dan berkesempatan untuk menikmati Reindeer Sledge Riding berseluncur di atas salju dengan ditarik oleh rusa bertanduk panjang. (MP/MS/MM)

Hari 04 : ROVANIEMI

Setelah makan pagi, Anda diantar mengunjungi Santa Claus Village, Anda dapat menyaksikan ruang kerja Santa Claus, kantor posnya yang sibuk melayani surat anak-anak di seluruh dunia, toko souvenir, dan lain-lain atau Anda dapat mengirim kartu pos yang dicap khusus untuk dikirim ke sanak keluarga. Malam harinya, Anda akan merasakan pengalaman mengikuti Aurora Borealis. Hunting dengan menggunakan Snow Mobile, - Aurora merupakan manifestasi cahaya dimalam hari yang bersinar di kutub utara,
hal ini merupakan fenomena alam, sehingga bisa saja tidak tampak atau tak telihat. (MP/MM)

Hari 05 : ROVANIEMI - HELSINKI

Pagi ini Anda diajak untuk mengunjungi Husky Dog Farm serta mencoba Dog Sleigh Ride yang menjadi salah satu pengalaman spesial di Kutub Utara. Kemudian Anda diantar menuju Stasiun Kereta Rovaniemi untuk melanjutkan perjalanan kembali menuju kota Helsinki, Anda bermalam di kereta (overnight train). (MP/MS/MM)

Hari 06 : HELSINKI

Pagi ini Anda tiba di kota Helsinki, Anda akan diajak menuju Marimekko Helsinki Outlet untuk acara bebas berbelanja. Selesai berbelanja, Anda diantar menuju hotel untuk beristirahat. (MP/MM)

Hari 07 : HELSINKI - JAKARTA

Hari ini Anda akan diantar menuju Bandara untuk penerbangan kembali menuju Jakarta dengan berganti pesawat di Istanbul. (MP)

Hari 08 : TIBA JAKARTA

Hari ini tiba di Jakarta. Dengan demikian berakhirlah perjalanan Anda dengan membawa penuh kenangan bersama AntaVaya.



Simak Video "Jarak Pandang Terbatas, Jalanan China Timur Diselimuti Kabut Tebal"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA