Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 26 Sep 2021 06:02 WIB

TRAVEL NEWS

Berkunjung ke Papua, Sandiaga Diapresiasi Anak-anak Kampung Yoboi

Sandiaga Uno di Kampung Yoboi, Jayapura.
Sandiaga Uno di Kampung Yoboi, Papua (dok Kemenparekraf)
Jayapura -

Dalam kunjungannya ke Bumi Cenderawasih, Menparekraf Sandiaga Uno tak hanya meramaikan perhelatan PON XX Papua. Ia juga berkunjung ke Kampung Yoboi di Sentani.

Sebagai Menparekraf, Sandiaga memang giat mendorong desa-desa untuk ikut meramaikan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Salah satunya lewat program Anugerah Desa Wisata Indonesia atau ADWI 2021 yang diikuti desa wisata dari Sabang sampai Merauke.

Tak hanya mengadakan sayembara tingkat nasional, Sandiaga juga terjun langsung ke desa-desa untuk menyuarakan program tersebut. Tak terkecuali di Kampung Yoboi.

Dilihat detikTravel dari siaran persnya, Minggu (26/9/2021), Sandiaga banyak mendapatkan pujian dari masyarakat Kampung Yoboi. Mama Hani salah satu warga, mengaku sangat senang Sandi mau datang ke kampungnya yang cukup jauh dari Jakarta.

"Saya sangat senang bapak mau datang ke kampung kami," ujarnya.

Disebutnya, kedatangan Sandiaga ke Kampung Yoboi juga membuat anak-anak tersebut termotivasi untuk bisa menjadi Menteri seperti Sandiaga.

Dia menuturkan, selama ini tidak pernah ada menteri yang pernah datang ke kampung unik tersebut. Dengan adanya Sandi yang berkunjung, dia berharap Kampung Yoboi bisa mendapatkan perhatian dari pemerintah Pusat.

Saat tiba ke kampung itu Sandiaga didampingi Bupati Jayapura, Mathius Aiwaitouw. Rombongan juga disambut dengan tarian Sisolo.

Selain mama Hani, Sandiaga juga mendapat aspirasi dari perwakilan pemuda kampung Yoboi, Billy Tokoro.

"Daya tarik di wisata kampung Yaboi berupa dermaga warna-warni, taman gizi terapung, tracking hutan sagu," kata Billy saat menyambut kedatangan Sandiaga Selasa lalu (21/9).

Dalam kunjungannya ke Kampung Yoboi, Sandiaga juga sempat mencicipi sejumlah kuliner lokal olahan sagu berupa es krim, es cendol, papeda dan ulat sagu.



Simak Video "Youth Creative Hub Pusat Cari Talenta Muda di Papua"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA