Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 27 Sep 2021 06:45 WIB

TRAVEL NEWS

Masuk Restoran Pakai Masker, Eh Pasangan Ini Malah Diusir

Putu Intan
detikTravel
makan bersama di meja makan
Foto: thinkstock
Texas -

Memakai masker wajib dilakukan di masa pandemi COVID-19 ini. Namun hal tersebut justru tak berlaku di tempat tertentu. Orang yang memakai masker malah diusir.

Pengalaman ini dialami suami istri di Kota Dallas, Texas, Amerika Serikat. Adalah Jose Lopez dan Natalie Wester yang mendapatkan perlakuan tidak mengenakkan dari pelayan restoran gegara mereka memakai masker.

Peristiwa itu terjadi pada 10 September 2021 ketika keduanya hendak bertemu dengan teman-teman mereka di Hang Time Sports Grill & Bar di Rowlett. Setelah memesan minuman dan makanan pembuka, pelayan menegur mereka untuk melepas masker atau pergi dari restoran.

"Sebelum makanan pembuka keluar, pelayan datang dan duduk di sebelah saya. Dan dia menyatakan bahwa 'Anda harus melepas masker jika Anda ingin berada di sini. Pemilik menyuruh saya ke sini. Kami tidak mengizinkan masker di bar'," ujar Wester seperti dilansir dari NBC DFW, Senin (27/9/2021).

Wester juga menceritakan pelayan itu memberi tahu mereka bahwa masker tak berlaku di tempat itu. Wester lalu menanggapi, mereka menggunakan masker karena memiliki anak di rumah yang masih berusia 4 tahun dan menderita cystic fibrosis. Penyakit anaknya ini menyebabkan infeksi yang lebih buruk bila terpapar COVID-19.

Lebih lanjut, penggunaan masker juga disarankan dokter. Setelah melakukan vaksin, mereka juga masih wajib memakai masker saat keluar rumah.

Sayangnya, pelayan tadi tak peduli dengan alasan yang diberikan. Pelayan itu masih memberikan dua opsi yaitu membatalkan pesanan atau melepas masker.

Sementara itu, pemilik restoran Tom Blackmer mengatakan bahwa ia membuat keputusan untuk tidak mengizinkan orang bermasker masuk sejak April 2021. Ia menyarankan pengunjung yang tidak setuju dengan aturannya dapat pergi ke tempat lain.

Padahal, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS masih merekomendasikan warga berusia di atas 2 tahun untuk memakai masker sekalipun mereka beraktivitas di dalam ruang.



Simak Video "Kematian Akibat Covid-19 di AS Menyentuh Angka 672 Ribu"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA