Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 28 Sep 2021 05:01 WIB

TRAVEL NEWS

Raja Tega! Pria Ini Injak Hiu Paus Demi Konten di Papua

bonauli
detikTravel
Pria injak hiu paus di papua
Teganya aksi menyiksa hewan dengan menginjak-injak hiu paus. (Dandung37/Tiktok)
Jakarta -

Sebuah video viral di media sosial. Video itu menunjukkan pria yang menginjak-injak hiu paus demi konten.

Video ini diunggah oleh akun Dandung Dany di Tiktok. Melalui penulusuran detikcom, pria yang diketahui tinggal di Kaimana, Papua ini kerap membagikan kesehariannya sebagai konten.

Namun beberapa hari ini, kontennya sungguh memilukan. Dany merekam aksinya berenang di laut. Terlihat bahwa Dany sedang berada di sebuah keramba, seseorang dari atas keramba menumpahkan ikan-ikan kecil ke laut.

Terlihat seekor hiu paus yang mendekat dan memakan ikan-ikan tersebut. Memang, kegiatan ini kerap terjadi untuk memanggil hiu paus.

Di dekat hiu terlilit sebuah tali yang biasa digunakan untuk nelayan untuk naik dan turun dari ke laut. Sayangnya, Dany menggunakan tali tersebut untuk naik ke badan hiu paus.

@dandung37

episode 03@iwank861

♬ suara asli - faisalhky

Hiu paus yang sedang makan tersebut terlihat diinjak berkali-kali di bagian kepala oleh Dany. Dany terlihat senang dan tertawa saat melakukannya.

Pria asal Bugis ini juga memamerkan keberaniannya berdiri di atas mulut hiu paus. Sesekali dirinya berenang sambil mengelus kepala hiu paus.

Jangankan menyentuh hiu paus, berenang di dekat hewan ini pun tak boleh sembarangan. Melalui KEPMEN-KP NO.18 Tahun 2013, Pemerintah Indonesia menetapkan hiu paus sebagai spesies yang dilindungi.

Netizen pun ramai berkomentar. Banyak yang prihatin karena tahu bahwa hiu paus bukanlah spesies yang berbahaya. Tak sedikit juga yang kesal dengan aksi Dany dan mendoakannya jatuh ke mulut hiu paus.

Tak hanya satu video, Dany terlihat memposting beberapa video. Totalnya ada delapan video yang diunggah, namun hanya sebuah video yang mendapat perhatian karena aksinya menginjak hiu paus.

Sekali lagi, aksi ini tidak boleh ditiru ya, traveler! Selain berbahaya, aksi ini juga melanggar hukum, lho.



Simak Video "Ada Hiu Paus Muncul di Perairan Pasuruan"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA