Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 29 Sep 2021 14:02 WIB

TRAVEL NEWS

STP Mataram Wisuda Lulusan S1 Pertama, Siap Terjun di WSBK dan MotoGP

Tim detikcom
detikTravel
Wisuda S1 Pertama STP Mataram
Foto: Wisuda S-1 pertama di STP Mataram (dok. STP Mataram)
Mataram -

STP Mataram membuat sejarah dengan menjadi institusi pertama mewisuda lulusan strata-1 (S1) Pariwisata. Mereka siap diterjunkan di event WSBK dan MotoGP 2022.

71 lulusan dari 356 wisudawan perdana S-1 pariwisata ini siap berkiprah di event World Superbike (WSBK) 2021 dan MotoGP 2022 di sirkuit Mandalika-Lombok Tengah, NTB.

Selain berbekal ilmu pengetahuan (knowledge), dan keterampilan (skill), wisudawan Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) juga kenyang dengan pengalaman (experience). Ketua STP Mataram, Halus Mandala, menjamin lulusan sekolah tinggi ini siap kerja.

"Saya jamin, lulusan STP Mataram siap menghadapi dunia kerja. Kami sudah membekali mahasiswa kami dengan ilmu dan wawasan. Keterampilan, sikap, sigap dan kaya akan pengalaman. Bekal ilmu dan pengalaman ini, menjadikan mahasiswa kami terampil di bidangnya masing-masing," ucap Halus dalam keterangannya.

Wisuda perdana S1 pariwisata STP Mataram, digelar Sabtu (25/9) akhir pekan lalu di Rinjani Agung Ballroom Lombok Vagansa Hotel di Mataram. Acara wisuda digelar secara langsung dan via zoom.

Pihak Hotel Lombok Vaganza membatasi kehadiran pengantar dan orang tua wisudawan dengan protokol kesehatan yang ketat. Wisuda berlangsung khidmat dan meriah di depan sidang terbuka senat STP Mataram.

"Wisudawan tidak boleh diantar keluarga atau rombongan pengantar. Keluarga bisa menyaksikan langsung via zoom. Tanpa mengurangi makna penyelenggaraan wisuda di hadapan orang tua wisudawan, mereka bisa menyaksikan via zoom," tegas Halus Mandala.

Total ada 356 wisudawan yang terdiri dari 71 mahasiswa S-1 Pariwisata, 34 orang program 1 tahun, D-III Perhotelan sejumlah 224 orang dan 27 diantaranya lulusan D-III Usaha Perjalanan Wisata (UPW).

Wisuda S1 Pertama STP MataramWisuda S1 Pertama STP Mataram Foto: (dok. STP Mataram)

Tampil sebagai wisudawan terbaik S-1 Pariwisata, Putri Ayu Marta Tila'ar dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) 3, 94 atau predikat cumlaude.

Putri bungsu dari tiga bersaudara ini, mengaku bangga menyandang lulusan terbaik di STP Mataram. Putri berharap ilmu dan pengalamannya, bisa dimanfaatkan untuk kemajuan pariwisata Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Saya ingin mengabdikan diri untuk kemajuan pariwisata NTB. Saya bangga dengan almamater saya yang telah memberi saya banyak ilmu dan pengalaman," ujar wisudawan asal Dompu ini bangga.

Salah satu prestasi dan pengalaman terbaik Putri adalah pernah meraih juara 1 memasak tingkat nasional di Istana Negara-Jakarta.

"Menjadi kebanggaan tersendiri. Saya pernah tampil dalam lomba memasak di Istana Kepresidenan disaksikan dan dicicipi Presiden RI Joko Widodo," imbuh Putri bangga.



Simak Video "Hari Kedua WSBK, Kapolda NTB Ungkap Dua Fokus Pengamanan TNI-Polri"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA