Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 29 Sep 2021 15:51 WIB

TRAVEL NEWS

Taman Kapin Bekasi, Spot Hijau Ramah Pengunjung Fasilitas Lengkap

Tiara Rosana
detikTravel
Taman Kapin Bekasi
Taman Kapin Bekasi (Foto: Tiara Rosana/detikcom)
Bekasi -

Semakin berkembangnya pembangunan proyek bikin berkurangnya lahan untuk taman. Namun ada kawasan apartemen yang menyediakan taman umum yang bisa dikunjungi warga sekitar.

Inilah Gateaway Park yang terhubung langsung dengan Stasiun LRT Jaticempaka. Taman yang biasa dikenal dengan nama Taman Kapin ini berada dalam kawasan Apartemen Gateaway Park of LRT City, yang tepatnya berlokasi di Jalan Raya Kapin, Kampung Baru, Jatibening, Pondok Gede, Bekasi.

Apartemen dalam kawasan ini memang belum siap huni, tetapi taman yang berada di dalamnya sudah dibuka untuk umum sejak pertengahan 2019 lalu.
Dengan membayar Rp 5 ribu per orang, traveler sudah bisa menikmati seluruh fasilitas yang ada di dalam Taman Kapin.

Berbagai spot foto yang instagramable, saung-saung untuk bersantai, labirin, peralatan fitness, hingga kandang burung dan kelinci disediakan di taman ini. Disediakan pula kolam fish spa untuk pengunjung berendam kaki sambil melakukan terapi.

Taman ini terlihat paling ramai pengunjung di saat weekend. Kebanyakan pengunjung datang untuk berolahraga pagi, bersantai, maupun hanya berselfie ria.

Taman Kapin BekasiTaman Kapin Bekasi (Foto: Tiara Rosana/detikcom)

Seperti yang dikatakan oleh Arsya dan Raisa, dua siswi sekolah dasar yang memilih datang ke Taman Kapin di Minggu pagi hanya untuk bermain menghabiskan waktu liburnya.

"Kami ke sini mau main aja, nggak sering ke sini. Dulu pernah sekali ke sini, (sekarang) ke sini lagi udah sebagus ini," ujar mereka.

Lain halnya dengan Reni dan 3 orang temannya yang sesama ibu rumah tangga. Reni mengatakan ia dan teman-teman rutin mengunjungi Taman Kapin setiap hari Minggu untuk ikut senam pagi yang diadakan seminggu sekali di taman ini.

Saat dijumpai, ia dan ibu-ibu lainnya terlihat sedang bercengkerama santai sambil mencelupkan kaki ke dalam kolam fish spa.

Taman Kapin BekasiTaman Kapin Bekasi (Foto: Tiara Rosana/detikcom)

"Biasanya senam kan, setiap Minggu pagi. Terus sehabis itu lanjut ke taman. Seru sih disini bisa terapi, bisa foto-foto," terangnya.

Barudin, salah satu security yang berjaga di kawasan apartemen Gateaway Park LRT City mengatakan bahwa setiap harinya pengunjung Taman Kapin bisa mencapai 100 orang. Taman itu buka dari pukul 08.00 hingga 17.00.

"100 orang, datang dari mana pun itu datang (pengunjung)," jelasnya.

Barudin juga menjelaskan fasilitas-fasilitas yang disediakan di Taman Kapin. Kemudian di akhir wawancara ia berpesan untuk para pengunjung agar selalu menjaga kebersihan dan keutuhan fasilitas di Taman Kapin ini.



Simak Video "Diguyur Hujan, Taman Narogong Bekasi Kebanjiran"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA