Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 02 Okt 2021 19:51 WIB

TRAVEL NEWS

Ini Desa Wisata Terbaik di Pandeglang

Rifat Alhamidi
detikTravel
4
Ilustrasi Desa Sukarame, Pandeglang (Foto: detik)
Pandeglang -

Inilah desa wisata terbaik di Pandeglang, Banten. Desa Sukarame dianugerahi sebagai desa wisata terbaik berada di Kecamatan Carita, Pandeglang, Banten.

Menparekraf Sandiaga Uno meyakini desa wisata ini akan terus berkembang meski berada pada situasi pandemi COVID-19. Pantauan di lokasi, Sandiaga tiba di Desa Sukarame, Carita sekira pukul 14.00 WIB.

Sandiaga yang terlihat mengenakan kemeja serba hitam itu pun tak lupa menggunakan ikat kepala dengan corak batik badak lengkap dengan kain batik khas Pandeglang yang tak pernah lepas di lehernya.

Saat berbincang bersama masyarakat setempat, Sandiaga mengatakan geliat pariwisata di Carita, Pandeglang saat ini mulai menunjukan tren positif meski berada di tengah situasi pandemi Corona. Ia pun mendorong Desa Sukarame yang mendapat anugerah 10 desa wisata terbaik se-Indonesia bisa terus berinovasi untuk menarik minat wisatawan.

"Carita ini punya sejarah sendiri dan punya ikon wisata bahari. Mudah-mudahan kita bisa berkolaborasi untuk kebangkitan Pandeglang, terutama di Carita," kata Sandiaga di Carita, Pandeglang, Banten, Sabtu (2/10/2021).

Menparekraf Sandiaga Uno (kanan) saat memberikan anugerah desa wisata terbaik kepada Desa Sukarame di Carita, PandeglangMenparekraf Sandiaga Uno (kanan) saat memberikan anugerah desa wisata terbaik kepada Desa Sukarame di Carita, Pandeglang (Foto: Rifat Alhamidi/detikcom)

Menurut Sandiaga, lokasi Pandeglang yang tak terlalu jauh dari Ibu kota Jakarta bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Apalagi dengan adanya rencana pembangunan jalan tol Serang-Panimbang, akses menuju objek pariwisata di Pandeglang akan semakin menggeliat dan bisa menyumbang perekonomian bagi masyarakat setempat.

"Dan ini akan membuka satu peluang terutama di pesisir barat Pandeglang, terutama Carita. Jadi sebagai destinasi wisata harus segera bersiap-siap Desa Sukarame ini," ungkapnya.

Selain terkenal dengan wisata bahari, Desa Sukarame memiliki hutan, air terjun, sungai, persawahan dan perkebunan sebagai rehabilitasi terumbu karang yang ada di Kecamatan Carita.

Sandiaga pun optimistis Desa Sukarame mampu bersaing dengan objek wisata lain hingga dikenal sampai mancanegara.

"Karena nama desa di sini juga merupakan doa dari leluhur supaya kunjungan wisatawannya semakin ramai baik dari dalam negeri maupun mancanegara," pungkasnya.



Simak Video "Terekam CCTV! Aksi Pencurian Mobil Dinas Desa Sukarame Saat Sahur"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA