Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 04 Okt 2021 10:48 WIB

TRAVEL NEWS

Please Dong, Jangan Buang Sampah Sembarangan di Taman Kota 2 BSD!

Syanti Mustika
detikTravel
Sampah berserakan di Taman Kota 2 BSD
Area pejalan kaki Taman Kota 2 BSD yang berserakan sampah (Syanti/detikcom)
Tangerang Selatan -

Salah satu tempat menghabiskan waktu di Tangerang Selatan adalah Taman Kota 2 BSD. Sayang, masih banyak pejalan yang kedapatan buang sampah sembarangan!

Hal itu pun dijumpai oleh detikTravel kala menikmati udara pagi di Taman Kota 2 BSD yang berada di kawasan Serpong, Senin (4/10/2021). Padahal, taman kota itu disebut mirip dengan Cheonggyecheon, kawasan pedestrian di Korea Selatan yang menyulap aliran sungai menjadi pedestrian modern.

Khususnya di Jaletreng Riverpark, aliran sungai di BSD yang kini tampil lebih modern dan kekinian. Tak hanya jadi tempat olahraga saja, tapi wisata dan piknik juga asyik dilakukan di sini.

Fasilitas di Taman Kota 2BSD juga terbilang lengkap. Ada musala, toilet, foodcourt, pendopo, tempat bermain anak dan lainnya. Pecinta foto juga dijamin puas hunting spot Instagramable di sini.

Sampah berserakan di Taman Kota 2 BSDKawasan Jaletreng Riverpark yang mirip Cheonggyecheon di Korea Selatan (Syanti/detikcom)

Namun, suasana indah itu tercoreng oleh pengunjung yang tidak bertanggung jawab. Kalau kata anak gaul sekarang jadi beban petugas kebersihan! Ya, banyak yang buang sampah sembarangan.

Pantauan detikcom di lokasi, pengunjung sudah ada beberapa di taman. Namun, yang merusak pemandangan adalah sampah bertebaran di beberapa titik.

Sepertinya saat weekend kemarin ramai pengujung ke taman. Sayangnya mereka meninggalkan sampah bungkus makanan dan minuman yang cukup membuat kesal.

Sampah berserakan di Taman Kota 2 BSDSampah berserakan juga ditemui di banyak sisi Taman Kota 2 BSD (Syanti/detikcom)

Sayang sekali bukan, kawasan taman yang asyik ini dikotori oleh sampah? Boleh dong detikcom bilang gini, "padahal masuk ke taman gratis loh, parah! Seenaknya saja buang sampah. Beban petugas kebersihan saja!

Bukan berarti kamu juga boleh buang sampah sembarangan ya jika berbayar! Mau sikap tidak terpuji itu dicontoh oleh adek-adek maupun anak-anak penerus bangsa ke depannya? Gak kan?"

Di satu sisi, terlihat juga beberapa petugas kebersihan yang menyapu dan membersihkan sampah-sampah di taman.

Sampah berserakan di Taman Kota 2 BSDPetugas yang siaga membersihkan sampah berserakan di Taman Kota 2 BSD (Syanti/detikcom)

Walau hari ini bukan weekend, taman pun tetap ramai pengunjung. Terdengar riuh anak-anak tertawa, berteriak dan berlari ke sana kemari di taman.

Lapak-lapak dagang pun mulai buka satu-satu. Karena kemarin hujan cukup deras, tembok dan banyak titik di kawasan taman kotor karena tanah. Para pedagang pun mengawali membuka kedainya dengan bersih-bersih di sekitar lapaknya.

Nah untuk traveler yang ingin datang ke Taman Kota 2 BSD, silahkan saja. Hanya tolong, jangan buang sampah sembarangan!

Dan terakhir, tetap patuhi prokes ya.



Simak Video "Frans Sanjaya, Youtuber Spesialis Action Figure Jutaan Rupiah"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA