Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 06 Okt 2021 12:40 WIB

TRAVEL NEWS

PPKM Diperpanjang, Perjalanan Darat Jakarta-Tasikmalaya Ramai

Putu Intan
detikTravel
Tol Jakarta-Cileunyi
Foto: (Putu Intan/detikcom)
Cileunyi -

Perjalanan dari Jakarta ke Tasikmalaya terpantau ramai lancar pada Rabu (6/10/2021) pagi. Jalan didominasi kendaraan logistik dan pribadi.

Tim detikcom dalam Ekspedisi 3000 Kilometer bersama Wuling berkesempatan untuk menjelajahi kota-kota di Pulau Jawa dan Bali, termasuk salah satunya adalah Tasikmalaya. Untuk mencapai kota yang dijuluki Delvi van Java, tim melalui jalan Tol Jakarta-Cileunyi.

Memasuki jalan tol sekitar pukul 07.00 WIB, suasana jalan terpantau cukup ramai mengingat hari ini bukan akhir pekan atau musim liburan. Jalanan dipadati truk hingga mobil pribadi, rata-rata berpelat B. Kendati begitu, laju kendaraan masih lancar.

Kondisi ini bertahan dari mulai Tol Jakarta-Cikampek hingga Padalarang-Cileunyi. Ini menunjukkan geliat perjalanan sudah normal kendati saat ini pemerintah memperpanjang PPKM hingga 18 Oktober 2021.

Tol Jakarta-CileunyiTol Jakarta-Cileunyi Foto: (Putu Intan/detikcom)

Di masa PPKM ini, perjalanan darat antarkota memang tidak dilarang. Akan tetapi perlu diingat bahwa ada sejumlah syarat yang harus dipatuhi menurut Surat Edaran (SE) Kemenhub No. 56 Tahun 2021 Tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri Dengan Transportasi Darat.

Syarat tersebut antara lain:
1. Untuk kedatangan dari Luar Jawa Bali/ Keberangkatan dari Jawa Bali ke Luar Jawa Bali membutuhkan syarat vaksin minimum dosis 1 yang dibuktikan dengan kartu vaksin. Lalu bukti tes RT-PCR 2x24 jam atau Antigen 1x24 jam.

2. Untuk perjalanan Antar Kota/Kabupaten dalam Jawa Bali, setiap orang sudah mendapatkan vaksin dosis lengkap yang dibuktikan dengan kartu vaksin.



Simak Video "Airlangga Klaim Kasus Covid-19 di NTB-Papua Terkendali Usai Papernas-WSBK"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA