Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 07 Okt 2021 12:04 WIB

TRAVEL NEWS

Lounge Bandara Dimasuki Monyet, Langsung Minum Jus

bonauli
detikTravel
Monyet masuk bandara
Monyet masuk bandara (Indian Express)
New Delhi -

Lounge bandara mulai terisi dengan traveler yang hendak melakukan penerbangan. Tiba-tiba saja seekor monyet datang bikin panik.

Dilansir dari Indian Express, kejadian ini berlokasi di Bandara Internasional Indira Gandhi, New Delhi, India. Monyet tersebut adalah jenis ekor panjang.

Peristiwa ini terjadi pada Jumat (1/10) lalu. Monyet ini mendadak masuk ke lounge bandara. Pelan-pelan, monyet ini mulai menjelajahi meja di sana.

Melihat hal ini, seorang penumpang bernama Namdeo Kadam merekamnya. Calon penumpang pesawat yang saat itu sedang duduk dan makan, seketika berdiri dan menghindar. Monyet ini sebenarnya enggak bikin keributan. Dia asyik berjalan-jalan di atas meja hingga ke atas bar. Tanpa terganggu, dia santai berkeliling.

Mungkin monyet ini juga haus kali, ya. Saat berada di belakang bar, monyet ini kedapatan mencuri jus buah dan disaksikan oleh anggota staf yang bertugas.

Semua orang yang ada di bar hanya bisa tertawa sambil menatap si monyet dengan cemas. Setelah menyelesaikan 'misinya', si monyet kembali memanjat dan menghilang dari pandangan.

Untungnya, petugas bandara dapat mengevakuasi monyet tersebut sebelum dia bikin ulah. Tak ada korban apapun dalam insiden ini.

Petugas menduga bahwa monyet ini masuk ke bandara karena terbawa banjir beberapa hari lalu. Saat itu air memang masuk memenuhi bandara dan membuat bandara ditutup sementara.

Populasi monyet di India juga termasuk tinggi. Ada lebih dari 50 juta ekor monyet yang tercatat dalam beberapa tahun terakhir. Di beberapa kuil, monyet juga mendapat peran penting. Sehingga interaksi antara monyet dan manusia di India cukup kental dan sering terjadi.

Tak cuma India, beberapa bandara di belahan dunia lain juga pernah heboh dengan hewan yang masuk ke sana. Yang paling baru adalah Bandara Narita Jepang.

Bandara ini sampai tutup 12 menit karena seekor penyu melintas di landasan pacu. Akibatnya ada lima penerbangan yang delay karena proses penyelamatan penyu ini.



Simak Video "Penampakan Monyet-monyet yang Kelaparan di Bali Serbu Rumah Warga"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA