Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 10 Okt 2021 08:43 WIB

TRAVEL NEWS

Menantang Maut, Turis Ini Buka Kaca Mobil Biar Bisa Tatap Mata Singa

bonauli
detikTravel
Taman Nasional Kruger
Turis rekam singa lewat demi konten (Latest Sightings/Youtube)
Jakarta -

Saat liburan ke taman nasional, turis kerap bertemu dengan satwa liar. Tapi jangan kaya turis satu ini ya, menantang maut.

Dilansir dari Latest Sightings, dua orang turis berlibur ke Taman Nasional Kruger, Afrika. Mereka berkendara berkeliling taman nasional untuk melihat singa.

Seperti yang diharapkan, Simone van Schalkwyk melakukan perjalanan ke safari di dekat Lower Sabie. Di sana mereka bertemu dengan tiga ekor singa jantan.

Tiga singa jantan ini duduk di pinggir jalan. Schalkwyk tak sendirian, di hadapan mereka sudah ada dua mobil yang juga parkir untuk melihat singa-singa itu.

"Akhirnya kamu menemukan mereka," ucap mereka dalam rekaman video.

Schalkwyk memarkirkan mobilnya di pinggir jalan, tak jauh dari singa itu berada. Rupanya dua singa tertarik pada mobil Schalkwyk. Dua raja hutan itu berjalan mendekati mobilnya.

Seekor singa mendekat lebih dulu ke arah kiri. Dalam rekaman itu terlihat bahwa temannya juga memegang ponsel dan ikut merekam kedatangan singa itu.

Teman Schalkwyk benar-benar bikin deg-degan. Tanpa mematuhi peraturan yang ada, dirinya membuka kaca jendela lewat demi bertatapan dengan sang singa.

Selama beberapa detik, teman Schalkwyk tak bergerak dan menatap sang singa. Untungnya, dua singa itu terlihat acuh tak acuh dan kembali berjalan ke arah belakang mobil.

Schalkwyk yang merekam kejadian itu menarik napas panjang.

"Singa-singa itu berbaring di rumput dan menunjukkan minat besar pada mobil kami. Saya campur aduk, ada kegembiraan sekaligus ketakutan melihat singa jantan ini dari dekat," kata dia.

Singa-singa itu mengelilingi mobil Schalkwyk dan kali ini menatap Schalkwyk. Namun, kaca mobil Schalkwyk tertutup tidak seperti temannya.

"Kami menghabiskan cukup banyak waktu dengan singa dan setelah beberapa saat, singa itu kehilangan minat dan kami melanjutkan perjalanan," dia menjelaskan.

Jadi, pengalaman paling mendebarkan, tapi traveler jangan ikut-ikutan seperti ini, ya. Sangat berbahaya untuk mempertaruhkan nyawa hanya demi konten.



Simak Video "RS di Afsel Siaga Hadapi Mutasi Baru Virus Covid-19 Varian Omicron "
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA