Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 15 Okt 2021 09:18 WIB

TRAVEL NEWS

Anti Kantong Bolong, Ini 7 Wisata Curug Bogor yang Harganya Rp 10 Ribuan

bonauli
detikTravel
Ini Curug Pangeran, yang Segar-segar Masih dari Bogor
Curug Pangeran (Taty Harlini/d'travelers)
Bogor -

Liburan ke Bogor memang jadi pilihan di akhir pekan. Punya banyak curug yang indah, inilah beberapa yang bisa kamu sambangi.

Bukan cuma Kota Hujan, Bogor juga kota seribu curug. Ada begitu banyak curug yang tersembunyi di sana. Curug-curug ini sangat indah dan tentu saja ampuh untuk melepaskan penatmu.

Dirangkum detikcom, ada 7 curug indah di Bogor yang punya harga tiket murah meriah. Di jamin, liburanmu anti kantong bolong.

1. Curug Cikaracak

Curug ini beralamat di Jalan Cinagara, Desa Tangkil, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Keindahannya mampu membuatmu segera lupa dengan suasana kota.

Berada di kaki Gunung Gede Pangrango, curug ini memiliki akses yang cukup dekat dari pusat kota. Curug ini buka mulai pukul 08.00-18.00 WIB. Harga tiketnya Rp 10 ribu per orang.

2. Curug Cigamea

Suasana yang asri dan indahnya pepohonan menjadi suguhan dari Curug Cigamea. Curug ini berlokasi di Desa Gunung Picung, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

CuruG Cigamea punya dua air terjun setinggi 30 meter dan 50 meter. Kamu bisa berkunjung mulai pukul 06.30-17.00 WIB. Harga tiketnya Rp 10 ribu per orang.

3. Curug Pangeran

Konon katanya Curug Pangeran menjadi tempat pemandian bagi para pangeran. Airnya tampak berwarna kebiruan dan jernih!

Curug Pangeran berada di kawasan Gunung Salak, Desa Gunung Picung, Pamijahan, Bogor, Jawa Barat. Jarak dari area parkir ke Curug hanya sekitar 150 meter dengan akses yang sudah bagus.

Curug ini terima wisatawan mulai pukul 07.00-17.00 WIB. Harga tiketnya Rp 10 ribu per orang.

Ini Curug Pangeran, yang Segar-segar Masih dari BogorIni Curug Pangeran, yang Segar-segar Masih dari Bogor Foto: (Taty Harlini/d'travelers)

4. Curug Leuwi Lieuk

Curug Leuwi Liuek kerap dijuluki kembaran Grand Canyon. Aliran air terjunnya tidak begitu deras, sehingga kolam yang berada di bawahnya tenang. Memiliki warna air hijau toska, Curug Leuwi Lieuk berada dekat dengan Curug Leuwi Hejo.

Lokasinya di Desa Cibadak, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Mulai beroperasi mulai pukul 06.00-18.00 WIB, harga tiket masuknya Rp 10 ribu per orang.

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA