Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 15 Okt 2021 12:29 WIB

TRAVEL NEWS

Paling Beda! Maskapai Lakukan Vaksinasi di Pesawat

Air New Zealand dan Jetstar Airways
Ilustrasi Air New Zealand (Masaul/detikcom)
Auckland -

Air New Zealand menawarkan vaksinasi corona di pesawat. Momen ini bersamaan dengan desakan pemerintah untuk warga agar segera mendapat suntikan.

Dikutip detikTravel dari CNN, Jumat (15/10/2021), 16 Oktober atau Super Saturday di Selandia Baru dijadikan pemerintah sebagai momennya. Setiap warga yang memenuhi syarat diwajibkan mendapatkan vaksin.

Beberapa orang yang beruntung bisa mendapatkan vaksin di dalam pesawat Air New Zealand 787 di Bandara Auckland.

Orang-orang yang mendaftar "Jabaseat" tidak hanya akan mendapatkan vaksin Pfizer putaran pertama. Mereka juga akan mendapatkan tour ke hanggar Air New Zealand, snack dan minuman gratis yang disajikan oleh kru serta boarding pass commemorative.

Menurut pernyataan yang dikeluarkan oleh maskapai, penawaran ini terbuka untuk siapa saja di wilayah Auckland yang memenuhi syarat untuk mendapatkan vaksin, belum mendapatkannya, dan dapat mendaftar melalui situs Air New Zealand.

Setelah mendaftar, mereka akan melihat "Air New Zealand Jabaseat" yang terdaftar sebagai klinik potensial.

Tidak ada biaya untuk vaksin atau pengalaman yang didapatkan. Traveler hanya perlu memesan "Jabaseat" dan pergi sendiri ke bandara.

"Semua orang di seluruh motu (pulau) memiliki peran untuk melindungi Aotearoa/Selandia Baru dari COVID-19 dengan mendapatkan vaksinasi," kata Tamati Sheppard-Wipiiti, Manajer Grup Pemerataan Program Vaksin dan Imunisasi COVID-19 dari Kementerian Kesehatan.

"Kami menyerukan upaya kolektif besar-besaran untuk mewujudkannya," imbuh dia.

Selandia Baru bukan satu-satunya destinasi yang menawarkan vaksin Covid di tempat-tempat yang tidak biasa. Cara ini untuk memotivasi lebih banyak orang untuk mendaftar.

Di New York City, beberapa traveler bisa berfoto di bawah paus biru yang terkenal di Museum Sejarah Alam Amerika. Sementara di Swedia beberapa warga Stockholm yang beruntung akan divaksinasi di Aula Perjamuan Hadiah Nobel.



Simak Video "Persentase Rendah, Warga Sulsel Dijemput Pemda Untuk Vaksinasi"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA