Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 16 Okt 2021 16:45 WIB

TRAVEL NEWS

Lembang Park and Zoo Sudah Ramai Wisatawan Lho

Whisnu Pradana
detikTravel
Lembang Park and Zoo
Lembang Park and Zoo (Foto: Whisnu Pradana/detikcom)
Bandung Barat -

Wisatawan dewasa dan anak-anak tumplek blek di objek wisata Lembang Park and Zoo, Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada libur akhir pekan. Padahal objek wisata tersebut belum masuk kategori uji coba pembukaan wisata.

Berdasarkan pantauan detikTravel, Sabtu (16/10/2021), antrean panjang telah terlihat di pintu masuk. Belum lagi area parkir yang disesaki kendaraan roda empat, roda dua, bahkan bus yang mengangkut rombongan wisatawan.

Di dalam area objek wisata, pengunjung tak cuma menikmati suasana di restoran namun juga berkeliling ke sejumlah kandang satwa. Bahkan wisatawan anak-anak nampak riang tatkala bisa naik kuda berkeliling objek wisata.

Ada juga wisatawan yang menjajal wahana memberi makan binatang buas di dalam sebuah jeruji besi. Kendati wahana rumah burung masih belum dibuka, tetapi hal tersebut tak mengurangi antusiasme wisatawan.

Nabila Zalma (18), wisatawan asal Bandung mengaku kaget saat masuk ke area objek wisata Lembang Park and Zoo lantaran penuh sesak oleh wisatawan.

Lembang Park and ZooLembang Park and Zoo (Foto: Whisnu Pradana/detikcom)

"Rame ternyata sama wisatawan, agak kaget juga. Karena bayangannya enggak akan seramai ini, apalagi kan sekarang masih PPKM Level 3 juga," ungkap Nabila kepada detikcom.

Selama PPKM Level 3 sejak beberapa pekan lalu, ia sendiri baru kali ini berlibur ke objek wisata yang ada di Lembang. Hal itu dilakukan mengingat sudah ada tren penurunan kasus COVID-19.

"Kalau liburan ke Lembang baru kali ini lagi, karena sejak awal PPKM ya baru sekarang berani liburan. Tapi pastinya kita selalu jaga prokes dan sudah divaksinasi juga," kata Nabila.

Sementara itu Manager Operasional Lembang Park and Zoo, Iwan Susanto, mengatakan kunjungan wisatawan sudah ramai. Namun pihaknya masih belum membuka wahana bermain dan indoor di dalam area wisata.

Pengunjung yang masuk ke Lembang Park and Zoo langsung diarahkan ke restoran. Apalagi pihaknya menawarkan pengalaman menikmati makanan sambil melihat harimau dari balik kaca.

Lembang Park and ZooLembang Park and Zoo (Foto: Whisnu Pradana/detikcom)

"Kalau kunjungan sudah mulai ramai, tapi yang buka baru restorannya saja. Jadi untuk wisata masih tutup, wahana bermain tutup, rumah kucing tutup. Yang buka itu yang sifatnya outdoor. Tapi kita juga sangat menerapkan protokol kesehatan yang ketat ke pengunjung di pintu masuk," kata Iwan.

Saat ini pihaknya masih menunggu kabar dari Persatuan Hotel Restoran dan Indonesia (PHRI) KBB terkait kepastian objek wisata Lembang Park and Zoo boleh uji coba pembukaan wisata.

"Masih nunggu kabar lagi dari PHRI untuk diajukan uji coba tahap 3. Karena kita sudah memenuhi standar tapi memang baru diajukan. Belum ada informasi seperti apa kepastiannya," pungkas Iwan.



Simak Video "Kalah Pilkades, Petahana Tutup Akses Menuju Curug Tilu Purwakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA