Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 17 Okt 2021 10:21 WIB

TRAVEL NEWS

Korea Selatan Gelar Squid Game di Dunia Nyata, Berani Ikut?

Syanti Mustika
detikTravel
Squid Game: Enam hal yang diungkap serial Netflix tentang permasalahan nyata di Korea Selatan
Foto: BBC Magazine
Seoul -

Serial Netflix 'Squid Game' masih hangat dibicarakan hingga ada even yang akan digelar di dunia nyata. Yang terbaru diadakan di salah satu hotel di Korea Selatan.

Dalam akun Instagramnya, Hotel St John's mengumumkan bahwa mereka akan menyelenggarakan acara 'Squid Game' pada 24 Oktober mendatang. Siapapun boleh ikut permainan ini, walau tidak menginap di hotel.

Sama seperti di filmnya, permain 'Squid Game' dunia nyata ini akan memperebutkan hadiah uang tunai senilai 5 juta Won (sekitar Ro 59 juta). Nantinya peserta yang mendaftar akan mendapatkan kartu nama dan nomor telpon seperti yang ada di serial.

Para peserta yang terpilih akan memainkan 4 jenis permainan. Yaitu Lampu Merah Lampu Hijau, tarik tambang, ttakji chigi (membalik ubin kertas) dan dalgona candy di hutan pohon pinus dekat hotel.

Namanya permainan tentu harus ada yang kalah, bukan? Akan ada eliminasi di permainan 'Squid Game', dimana dimulai jika peserta tidak hadir di arena. Selanjutnya jika kalah di permainan mereka juga akan 'hilang'. Tapi, tentu saja tidak sekejam seperti di serial film.

[Gambas:Instagram]



Namun sepertinya kegiatan ini menjadi sorotan bagi pemerintah kota Gangneung karena melanggar aturan jarak sosial. Ditambah lagi provinsi yang sedang berada di level 3 ini telah mengeluarkan surat larangan untuk kegiatan ini.

Sebelum adanya larangan ini, pihak hotel telah membuka pendaftaran dan telah ramai dipesan. Biaya pendaftarannya harga tiket 10 ribu won (sekitar Rp119 ribu) untuk pemesanan awal dan 12 ribu won (sekitar Rp238 ribu) untuk pemesanan di tempat.

Belum ada kabar hingga saat ini, apakah Hotel St. John's akan tetap menggelar turnamen 'Squid Game' tersebut atau malah membatalkannya.

[Gambas:Instagram]



Selain Hotel St. John's, permain 'Squid Game' di dunia nyata juga diadakan di perkemahan di Wonju, Provinsi Gangwon, selama tiga sesi mulai 16 Oktober 2021.

Bahkan di akun Instagram pariwisata Seoul, dibagikan juga kegiatan menggelar turnamen 'Squid Game' secara online yang hadiahnya paket menarik.

Caranya netizen bisa meninggalkan komentar di salah satu unggahan foto mereka, dan netizen dengan urutan komentar ke 001, 067, 101, 199, 212, 218, 240, 456. Sama seperti nomor peserta karakter 'Squid Game', akan dipilih sebagai pemenang.



Simak Video "Detik-detik Peluncuran Roket Pertama Korsel ke Luar Angkasa"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA