Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 17 Okt 2021 22:38 WIB

TRAVEL NEWS

Indonesia Juara, Menparekraf Sandiaga: Sapu Bersih!

The trophy is pictured during the Thomas Cup mens team final between China and Indonesia in Aarhus, Denmark, on October 17, 2021. (Photo by Claus Fisker / Ritzau Scanpix / AFP) / Denmark OUT
Foto: AFP/CLAUS FISKER
Jakarta -

Malam ini Indonesia dibuat bangga akan raihan putra-putri terbaik bangsa di cabor bulutangkis. Menparekraf Sandiaga Uno ikut beri ucapan selamat.

Minggu malam ini (17/10/2021) menjadi saksi akan diraihnya kembali Piala Thomas di cabor bulutangkis. Kemenangan besar itu diraih skuad Indonesia usai mengalahkan China dengan rekor spektakuler 3-0 setelah 19 tahun lamanya.

Kabar baik itu pun ikut dibagikan oleh Menparekraf Sandiaga Uno lewat unggahan di laman Instagramnya seperti dilihat detikTravel.

[Gambas:Instagram]




"3-0!!! Menyapu bersih babak final.

19 tahun penantian, malam ini kita berhasil merebut kembali juara #thomascup," tulis Sandiaga.

Secara pribadi Sandiaga mengaku merasa bangga akan prestasi para patriot bangsa di Aarnhuis, Denmark. Sebuah capaian bak mimpi indah di dunia nyata usai puasa belasan tahun.

"Selamat kepada para pemain dan pelatih yang telah mengharumkan nama Indonesia. Terharu dan bangga, guys! 🇮🇩," puji Sandiaga.

Indonesia mengunci gelar juara itu usai Jonatan Christie memenangi partai ketiga di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10) malam WIB. Jonatan mengalahkan Li Shi Feng 21-14, 18-21, dan 21-14 dalam laga yang berlangsung cukup lama sekitar 80 menit.

Indonesia secara total menang 3-0 setelah memenangi dua partai pertamanya, yakni Anthony Sinisuka Ginting yang mengalahkan Lu Guang Zu dengan skor 18-21, 21-14, dan 21-16.

Lalu, dilanjutkan di partai kedua ketika ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menumpas He Ji Ting/Zhou Hao Dong dengan dua gim langsung, 21-12 dan 21-19.

Tentunya kemenangan di Piala Thomas ini menjadi kabar baik bagi Indonesia jelang hari Senin besok. Sekali lagi selamat dan terima kasih untuk para patriot bangsa di cabor bulutangkis. Sapu bersih!



Simak Video "Legenda Bulutangkis Indonesia Verawaty Fajrin Tutup Usia"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA