Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 18 Okt 2021 13:19 WIB

TRAVEL NEWS

10 Aturan Unik di Dunia yang Bikin Kaget, dari Injak Duit sampai Mendaki Telanjang

Syanti Mustika
detikTravel
patung buddha emas 5 ton
Foto: (Sukma Indah/detikTravel)
Jakarta -

Tiap negara punya kebijakan untuk mengatur warga dan para pendatang di rumahnya. Berikut aturan unik di dunia yang perlu kamu tahu dan kamu akan terkejut.

detikcom telah merangkum aneka aturan unik yang perlu diketahui wisatawan bila berniat berlibur ke negara-negara berikut.

1. Injak duit di Thailand

Ini perlu diperhatikan para turis bila berjalan atau menjatuhkan uang di Thailand. Bila kedapatan menginjak mata uang Baht, itu akan dianggap tindak pidana lho. Karena di mata uang itu ada gambar Raja Thailand, jadi itu dianggap melecehkan martabat raja.

FILE PHOTO: A Thailand Baht note is seen in this illustration photo June 1, 2017.     REUTERS/Thomas White/Illustration/File PhotoUang kertas Thailand Baht Foto: Reuters

2. Memakai sepatu hak tinggi di Yunani

Beberapa situs kuno di Yunani melarang turis untuk mengenakan sepatu hak tinggi semenjak tahun 2009. karena ujung sepatu yang tajam dapat merusak bagian-bagian lantai pada bangunan kuno. Selain itu, makan dan minum di bangunan kuno juga dilarang.

Negeri Para DewaJangan pakai hak tinggi ke tempat seperti ini di Yunani Foto: Indra S./d'Traveler

3. Kehabisan bensin di Jerman? Ilegal lho

Di Autobahn atau jalan federal Jerman diatur dimana pengendara boleh di atas 100 mil per jam. Nah jika kamu kehabisan bensin di sepanjang jalan ini, kamu akan didenda.

Macet di Jalan Tol JermanJalan Tol Jerman Foto: Achim Engel/Wikimedia

Kok ada aturan unik gitu? Iya karena orang Jerman menganggap bahwa siapapun harus menjaga mobil agar terisi bensin dengan baik dan jika benar kehabisan bensin dianggap kelalaian. Juga berjalan di jalan raya ini tidaklah aman karena kendaraan yang melaju di sini sangat kencang.

4. Dilarang mendaki telanjang di Swiss

Pejabat Swiss mengingatkan siapapun bahwa ada undang-undang ketidaksenonohan publik dan yang melanggar akan di denda. Satu dekade lalu da turis Swiss dan Jerman yang hiking telanjang. Pada tahun 2011, seorang pria Swiss didenda lebih dari USD 100 karena berjalan tanpa alas kaki.

5. Tak boleh memakai pakaian yang berkamuflase di Karibia

Aturan nyleneh di dunia berikutnya soal aturan di Karibia. Mungkin maksudnya di sini adalah pakaian yang dipakai militer untuk menyamar di hutan, pakaian Camo. Jadi siapapun pergi ke Karibia dilarang mengenakannya. Larangan ini diterapkan di banyak negara kepulauan, termasuk Barbados, St. Vincent, St. Lucia, Antigua, Barbuda, dan Jamaika. Kamuflase hanya boleh dikenakan oleh personel militer negara tersebut.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "WNI Bisa ke Arab Saudi Tanpa Karantina dan Booster Vaksin"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA