Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 18 Okt 2021 19:04 WIB

TRAVEL NEWS

4 Hari Pintu Bali Dibuka untuk Turis Asing, Penerbangan Asing Masih Sepi

Menparekraf Sandiaga Uno
Menparekraf Sandiaga Uno (Foto: Ahmad Masaul Khoiri/detikcom)
Jakarta -

Penerbangan internasional ke Bali masih sepi, terutama untuk layanan reguler. Apa sebabnya?

Menparekraf Sandiaga Uno mengulik pembukaan Bandara I Gusti Ngurah Rai untuk penerbangan internasional dalam temu wartawan mingguan secara daring, Senin (18/10/2021). Pemerintah mengakui sepinya penerbangan internasional reguler ini.

"Penerbangan reguler masih sepi. Karena setelah dibuka 14 Oktober, wisatawan mancanegara juga kesiapan industri masih terus dikoordinasikan," kata Sandiaga.

"Kami terus mengobservasi pasca pembukaan Bali untuk kami data. Kami koordinasi lintas lembaga juga dunia usaha," imbuh dia.

"Lebih dari itu kami juga menunggu penerbangan dari pihak maskapai," terang dia lagi.

Selagi dalam masa observasi, pemerintah masih gencar melakukan promosi terkait pembukaan Bali ini. Ada kemungkinan sepinya penerbangan internasional reguler ini karena aturan asuransi sebesar 1 miliar rupiah dan karantina selama lima hari.

"Selain menunggu, kami juga mendorong promosi secara gencar pembukaan Bali untuk wisatawan mancanegara. Kita bekerjasama dengan biro perjalanan wisata di 19 negara dan penyiapan di negara-negara lain," jelas Sandiaga.

"Kita gunakan promosi di media perwakilan Indonesia di negara tersebut. Karena yang bisa masuk ke kita adalah negara dengan positivity rate di bawah 5% dan tidak ada larangan bepergian," imbuh Sandiaga Uno.

Adapun beberapa persyaratan wajib yang harus dipenuhi wisman untuk datang ke Indonesia mulai dari mendapatkan Visa Kunjungan Singkat atau izin masuk lainnya sesuai ketentuan yang berlaku, hasil negatif COVID-19 melalui tes RT-PCR yang sampelnya diambil maksimal 3x24 jam sebelum jam keberangkatan.

Syarat Turis Asing Wisata di Bali Selanjutnya:

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Acuan Pemerintah Pilih Negara Asal Turis Asing yang Boleh Masuk Bali"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA